alexametrics

WhatsApp Mulai Kembangkan Fitur Hapus Pesan Otomatis

Liberty Jemadu
WhatsApp Mulai Kembangkan Fitur Hapus Pesan Otomatis
Ilustrasi pesan di Whatsapp. (Shutterstock)

Pengguna WhatsApp bisa memilih pesan yang mereka kirim akan terhapus otomatis dalam periode satu jam, satu hari, satu pekan, satu bulan, dan bahkan satu bulan.

Suara.com - Setelah menyediakan fitur mode gelap, WhatsApp kini sedang mempersiapkan fitur baru bernama Delete Messages yang oleh penggunanya bisa dimanfaatkan untuk mengirim pesan yang bisa secara otomatis hilang - bahasa kerennya self-destructing messages.

Seperti diwartakan GSM Arena, setidaknya dua versi beta, WhatsApp tengah menguji fitur untuk menghapus pesan secara otomatis dalam periode waktu tertentu.

Dalam WhatsApp beta seri 2.20.83 and 2.20.84 itu, pengguna bisa memilih pesan yang mereka kirimkan akan terhapus otomatis dalam periode satu jam, satu hari, satu pekan, satu bulan, dan bahkan satu bulan.

Setelah pesan dikirim, pengguna akan bisa melihat sebuah keterangan yang menyebutkan berapa lama pesan itu bertahan sebelum hilang secara otomatis.

Baca Juga: Cara Menggunakan WhatsApp Dua Nomor atau Perangkat

Fitur penghapus pesan otomatis ini untuk sementara hanya dikembangkan untuk percakapan grup. Belum diketahui apakah fitur ini juga akan tersedia di luar grup.

WhatsApp sendiri, sayangnya, belum memastikan kapan fitur anyar itu akan mulai tersedia di seluruh dunia.

Komentar