Samsung Galaxy A31 Punya DNA Gaming

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Samsung Galaxy A31 Punya DNA Gaming
Samsung Galaxy A31. [Suara.com/Tivan Rahmat]

Samsung membenamkan sejumlah fitur gaming pada beberapa ponsel terbaru mereka, seperti Samsung Galaxy A31.

Suara.com - Sejak pandemi Covid-19 berlangsung, bermain game mobile menjadi salah satu aktivitas yang bisa dilakukan untuk membunuh rasa bosan selama berada di rumah.

Maka cukup wajar jika berbagai vendor teknologi menawarkan perangkat yang bisa memfasilitiasi masyarakat untuk bermain game mobile, termasuk Samsung.

Memang benar, raksasa teknologi asal Korea Selatan ini tidak memiliki ponsel seri khusus gaming. Kendati demikian, Samsung membenamkan sejumlah fitur gaming pada beberapa ponsel terbaru mereka, seperti Samsung Galaxy A31 yang Suara.com ulas berikut ini.

Desain

Di atas kertas, Samsung Galaxy A31 membawa dimensi 73,1 x 159,3 x 8,6 mm dengan bobot yang cukup enteng, yakni hanya185 gram saja.

Baca Juga: Gelombang Radio Cepat Ungkap Materi Hilang di Alam Semesta

Samsung Galaxy A31. [Suara.com/Tivan Rahmat]
Samsung Galaxy A31. [Suara.com/Tivan Rahmat]

Dari tiga varian warna yang tersedia, Suara.com berkesempatan mencicipi Galaxy A31 yang dibalut warna Prism White Crush.

Sesuai namanya, bagian belakang ponsel ini berwarna putih yang punya arsiran garis berbentuk prisma, mirip diamond, sehingga mengesankan kemewahan. Sayangnya, casingnya mudah terkena debu dan meninggalkan bekas sidik jari ketika terlepas dari genggaman. Beruntung, Samsung mengakali kekurangan tersebut dengan menambahkan softcase pada boks penjualan Samsung Galaxy A31.

Samsung Galaxy A31. [Suara.com/Tivan Rahmat]
Samsung Galaxy A31. [Suara.com/Tivan Rahmat]

Di sudut kiri atas punggung ponsel, terdapat empat kamera belakang yang membentuk huruf 'L' dan berdampingan dengan LED Flash.

Baca Juga: Targetkan Vlogger, Sony Perkenalkan Kamera Pocket ZV-1

Beralih ke sisi kanan, ada tombol daya/power dan pengaturan volume. Sisi kiri dipakai untuk slot kartu SIM + MicroSD, bagian atas untuk speaker, dan bagian bawah diisi oleh lubang jack audio 3,55 mm, speaker, serta lubang pengisian daya Type-C.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS