Cara Mengundang Orang di Zoom

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Cara Mengundang Orang di Zoom
Aplikasi Zoom. [Shutterstock]

Ada dua cara berbeda mengundang orang untuk mengikuti pertemuan di Zoom.

Suara.com - Zoom menjadi salah satu aplikasi konferensi video paling banyak digunakan untuk melakukan pertemuan formal ataupun informal. Aplikasi ini memungkinkan pengguna atau orang lain mengundang orang lain untuk bergabung ke dalam pertemuan.

Ada dua cara berbeda mengundang orang untuk mengikuti pertemuan di Zoom. Dilansir dari The Verge, Kamis (16/7/2020) berikut cara mengundang orang untuk mengikuti pertemuan di Zoom:

1. Mengundang melalui aplikasi dekstop atau seluler

Pada aplikasi dekstop, pengguna dapat mengklik tombol "Salin Undangan" (Copy Invitation) di layar, sebuah pesan dengan URL pertemuan Zoom, ID, dan informasi dial-in telepon akan disalin ke clipboard, sehingga Anda dapat memasukkan email atau teks pesan dan membagikannya ke orang lain agar mereka bergabung.

Pada aplikasi seluler, ketika pengguna mengklik tombol "Kirim Undangan" (Send Invitation), pengguna akan disajikan dengan dua opsi, yaitu "Kirim Pesan" (Send Message) yang akan memungkinkan pengguna mengirim SMS URL Zoom ke orang lain, atau "Salin ke Papapn Klip" (Copy to Clipboard) yang akan menyalin URL Zoom dan ID pertemuan ke papan klip ponsel.

2. Mengundang orang ketika pengguna sudah masuk ke dalam pertemuan Zoom

Pengguna juga dapat mengundang orang lain ke pertemuan saat pengguna sudah ada di dalam pertemuan Zoom tersebut.

Pada aplikasi dekstop, pada bilah alat yang muncul saat pengguna menggerakkan mouse di jendela pertemuan, klik panah kecil di tombol "Peserta" (Participants), lalu klik "Undang" (Invite).

Ketika pengguna melakukan itu, Zoom akan membuka jendela di mana pengguna dapat mengundang kontak pengguna di Zoom, mengirim email dengan informasi tentang cara mengakses pertemuan Zoom pengguna, menyalin URL Zoom ke clipboard, atau menyalin pesan yang lebih panjang dengan URL Zoom dan informasi dial-in ke clipboard. Pengguna juga dapat menemukan kata sandi pertemuan di menu ini.

Aplikasi Zoom di website. [Pippa FOWLES/10 Downing Street/AFP]
Aplikasi Zoom di website. [Pippa FOWLES/10 Downing Street/AFP]

Pada aplikasi seluler, ketuk "Peserta" (Participants) di baris bawah ikon dan kemudian klik tombol "Undang" (Invite) di bagian bawah layar berikutnya. Setelahnya, pengguna akan dapat mengirim undangan pesan teks, mengundang kontak Zoom, atau menyalin URL pertemuan Zoom ke clipboard ponsel.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS