Bitung Ikut Jadi Kandidat Lokasi Pembangunan Pusat Data Nasional

Liberty Jemadu
Bitung Ikut Jadi Kandidat Lokasi Pembangunan Pusat Data Nasional
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny Plate. [Antara]

Selain di Bitung, Sulawesi Utara Kabupaten Kutai Kartanegara di Kalimantan Timur juga disebut sebagai kandidat fasilitas Pusat Data Nasional.

Suara.com - Kota Bitung di Sulawesi Utara jadi salah satu kandidat lokasi fasilitas Pusat Data Nasional yang akan dibangun pemerintah. Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate dijadwalkan akan meninjau lokasi tersebut pada Selasa (28/7/2020).

"Kunjungan Menkominfo ke daerah ini hingga tanggal 30 Juli nanti," sebut Kabid Komunikasi dan Informasi Publik, Diskominfo Sulut, Ivonne Kawatu di Manado, Senin (27/7/2020).

Saat tiba di Manado, Selasa Menteri Plate akan langsung mengunjungi Kantor Wali Kota Bitung, setelah itu menuju ke lokasi pembangunan Pusat Data Nasional. Keesokan harinya, Plate dan rombongan menuju ke Ternate dan Morotai, Provinsi Maluku Utara.

Di sana Menteri akan menghadiri pelantikan pengurus DPW Partai NasDem, kemudian menuju lokasi pembangunan dan peletakan batu pertama Kantor DPC Ternate.

Plate kemudian melakukan perjalanan menuju Morotai dalam rangka meninjau lokasi BTS 4G BAKTI serta ramah tamah dengan masyarakat sekitar.

Masih di tempat yang sama sebelum kembali ke Manado, Menteri direncanakan mengunjungi Pelabuhan Daruba, meninjau fiber optic laut Palapa Ring Tengah dan akses internet BAKTI.

Pemerintah diketahui berencana membangun Pusat Data Nasional yang rencananya rampung pada 2023. Selain di Bitung, Sulut, fasilitas strategis tersebut disebut akan dibangun di Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS