Kini, Pengguna Netflix di Android Bisa Atur Kecepatan Tayangan

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Kini, Pengguna Netflix di Android Bisa Atur Kecepatan Tayangan
Ilustrasi aplikasi Netflix. [Shutterstock]

Kini pengguna dapat mengontrol kecepatan pemutaran video mereka.

Suara.com - Pada platform video seperti YouTube atau aplikasi media seperti VLC, kini pengguna dapat mengontrol kecepatan pemutaran video mereka.

Mereka dapat memperlambat atau mempercepat tayangan yang ditonton. Kabar baiknya, fitur serupa kini sudah bisa dinikmati oleh para pengguna Netflix di Android.

Dikutip dari The Verge, Minggu (2/8/2020), para pengguna Netflix di Android bisa mengontrol video dengan 1,25x atau 1,5x lebih cepat, dan memperlambat video dengan 0,5x atau 0,75x.

Namun sepertinya, pengaturan ini tidak permanen disimpan selama tayangan berlangsung. Artinya, pengguna aplikasi harus mengontrol fitur ini secara manual.

Di belakang layar, fitur terbaru Netflix ini sebenarnya sudah mulai diuji pada 2019 lalu. Sayangnya, fitur ini mendapatkan penolakan dari sejumlah kalangan di industri film.

Seorang pengguna sedang mengakses Netflix melalui ponsel pintar (Shutterstock).
Seorang pengguna sedang mengakses Netflix melalui ponsel pintar (Shutterstock).

Aktor Aaron Paul dan sutradara Braid Bird dan Judd Apatow misalnya, fitur playback speed Netflix ini bisa mengubah estetika dan hasil produksi film yang mereka buat.

"Kami juga telah memperhatikan tanggapan beberapa pembuat film. Itulah mengapa kami membatasi kecepatan pemutaran dan mendesainnya agar dioperasikan secara manual," kata seorang juru bicara Netflix.

Setelah bergulir di Android, Netflix juga berencana membawa fitur ini untuk platform iOS dan versi web. Namun untuk waktunya, perusahaan asal Amerika Serikat ini masih enggan mengungkapnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS