Ledakan Besar Terjadi di Lebanon, Warganet Gaungkan Tagar #PrayForLebanon

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Ledakan Besar Terjadi di Lebanon, Warganet Gaungkan Tagar #PrayForLebanon
Ledakan dahsyat terjadi di Beirut, Lebanon, Selasa (4/8/2020). (Anadolu Agency/Houssam Shbaro)

Ledakan besar ini menjadi perbincangan di dunia maya, termasuk pengguna Twitter dari berbagai belahan dunia yang menggaungkan tagar #PrayForLebanon.

Suara.com - Sebuah ledakan besar terjadi di dekat pusat Beirut, Lebanon, pada Selasa (4/8/2020). Kantor berita resmi Lebanon, NNA, melaporkan ledakan tersebut terjadi di daerah pelabuhan kota, di mana terdapat gudang-gudang penampung bahan peledak. Sementara sumber lain menyebut terdapat bahan kimia yang disimpan di daerah itu.

Ledakan besar ini menjadi perbincangan di dunia maya, termasuk pengguna Twitter dari berbagai belahan dunia yang menggaungkan tagar #PrayForLebanon. Tagar tersebut pun sempat menjadi Trending Topic Twitter Indonesia dengan jumlah cuitan lebih dari 124.000 tweet.

Selain itu, dari pantuan Suara.com, kata kunci lain seperti Beirut, Lebanon, Lebanese, dan tagar #PrayForBeirut turut menduduki Trending Topic Twitter Indonesia dengan jumlah cuitan masing-masing lebih dari 2,61 juta tweet, 2,35 juta tweet, 732.000 tweet, dan 95.700 tweet.

Trending Topik Twitter ledakan Beirut, Libanon. [Twitter]
Trending Topik Twitter ledakan Beirut, Libanon. [Twitter]

Melalui tagar dan kata kunci tersebut, tak sedikit warganet yang mencuitkan belasungkawa dan memberikan doa atas kejadian tersebut.

"Stay safe buat semua orang yang ada di Lebanon. Di sini cuma bisa doain semoga baik-baik aja," tulis akun @sweetnesskoo.

"Mari berdoa untuk saudara-saudara kita yang ada di Lebanon. Semoga mereka selalu diberi ketabahan, kesabaran, dan kekuatan. Semoga yang terluka segera dipulihkan dan semoga keluarga yang ditinggalkan selalu diberi ketabahan. Aamiin #PrayForLebanon," cuit @Agathanatasya4.

Selain itu, beberapa warganet juga mengaitkan kejadian ini dengan tahun 2020 yang seolah terus terjadi bencana di setiap bulannya.

"2020... dari awal tahun ini selalu ada aja kejadian setiap bulannya yang menggemparkan dunia, sekarang di awal bulan Agustus ini terjadi ledakan di Beirut, Lebanon. Tuhan sedang merencanakan apa ini? Semoga apapun kejadiannya itu adalah yang terbaik buat kita #PrayForLebanon #PrayForBeirut," komentar @atgjaee.

Postingan warganet ledakan di Beirut, Libanon. [Twitter]
Postingan warganet ledakan di Beirut, Libanon. [Twitter]

"Entahlah di tahun 2020 ini aku speechless banget. Banyak musibah yang terjadi. Semoga temen-temen selalu dalam lindungan Yang Maha Kuasa. Stay strong Lebanon #PrayForLebanon," tambah @changbontot.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun. Tahun 2020 yang penuh dengan segala cobaan, belum lagi pandemi Covid-19 berakhir, kini datang berita buruk dari Lebanon. Sebuah ledakan yang sangat dahsyat terjadi di Beirut. Semoga korban yang meninggal dunia diterima di sisi Allah SWT #PrayForLebanon," cuit @joonie0912_.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS