alexametrics

Bocor! Tampilan Ponsel Lipat Huawei Mate X2 5G

Dythia Novianty
Bocor! Tampilan Ponsel Lipat Huawei Mate X2 5G
Huawei Mate X2 5G. [Lets Go Digital]

Huawei dikabarkan tengah menyiapkan smartphone lain, yakni ponsel lipat Huawei Mate X2 5G.

Suara.com - Huawei memulai 2020 dengan berhasil melampaui Samsung antara Q1 dan Q2, sebagai penjual smartphone terbesar di dunia. Tetapi, keadaan bisa sangat berbeda pada akhir tahun.

Diperkirakan pada 2021, raksasa China lainnya, Oppo, kemungkinan akan mengambil tempat Huawei di 3 besar, dengan Vivo dan Xiaomi mengikuti.

Huawei mencoba bangkit kembali dari larangan AS dengan memperkenalkan toko aplikasinya sendiri dan baru-baru ini, sistem operasinya sendiri, HarmonyOS.

Saat ini, dilansir laman Phone Arena, Selasa (13/10/2020), perusahaan kemungkinan besar fokus pada pengumuman Huawei Mate40 Series, yang direncanakan pada 22 Oktober mendatang.

Baca Juga: Ponsel Lipat Huawei Terbaru Bernama Mate V?

Dari spekulasi berkembang, ada smartphone lain yang dipersiapkan, yakni ponsel lipat Huawei Mate X2 5G. Semua ini bersumber dari kebocoran yang beredar di dunia maya.

Terbaru, bocoran yag mengklaim sebagai desain akhir Mate X2 5G, muncul Concept Creator dan LetsGoDigital. Smartphone lipat Huawei terbaru ini tidak hanya akan mengikuti desain visual Galaxy Z Fold 2.

Bocoran Mate X2 5G diklaim akan memiliki layar lipat 120-herz, serupa dengan ukuran 8,03 inci, yang dibuat oleh Samsung sendiri. Layar luar yang lebih kecil dikabarkan berukuran 4,5 inci. Ponsel ini diotaki chipset Kirin 1000 generasi berikutnya, yang dipasangkan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB untuk versi dasar.

Huawei Mate X2 5G. [Lets Go Digital]
Huawei Mate X2 5G. [Lets Go Digital]

Bocoran kamera pada Huawei Mate X2 5G terlihat mengesankan. Kamera utama 40MP ditambah dengan kamera ultra lebar 40MP, bersama dengan kamera telefoto 12MP dengan kemampuan zoom optik 3x. Kamera selfie holepunch dikatakan memiliki resolusi 32MP atau 16MP.

Sayang, hingga kini belum ada pernyataan resmi dari Huawei terkait keberadaan ponsel lipat terbarunya ini.

Baca Juga: Huawei Siapkan Ponsel Lipat Baru, Harganya Lebih Murah

Komentar