Ponsel Lipat Huawei Terbaru Bernama Mate V?

Dythia Novianty
Ponsel Lipat Huawei Terbaru Bernama Mate V?
Ponsel layar lipat Huawei Mate X diperkenalkan di Barcelona, Spanyol pada Februari 2019. [Shutterstock]

Huawei Technologies mengajukan merek dagang di EUIPO (Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa) untuk nama merek Mate V.

Suara.com - Ketika smartphone layar fleksibel pertama menjadi berita utama lebih dari setahun lalu, orang terpolarisasi dalam pendapat mereka tentang teknologi futuristik baru. Pecinta ponsel lipat berharap akan lebih banyak perangkat yang diluncurkan.

Kabarnya, melansir Phonearena dari LetsGoDigital, Selasa (7/7/2020), pada 3 Juli 2020, Huawei Technologies mengajukan merek dagang di EUIPO (Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa) untuk nama merek Mate V.

Merek dagang dikategorikan sebagai Kelas 9, yang mencakup berbagai barang elektronik. Namun, Huawei menggunakan monikers satu huruf yang serupa untuk smartphone sebelumnya.

Mate S adalah ponsel pertama yang sensitif terhadap tekanan, dan Mate X, tentu saja, dapat dilipat pertama.

Baca Juga: Samsung Klaim Garap Ponsel Layar Lipat Tiga

Sangat mungkin bahwa Huawei yang dapat dilipat berikutnya, yang diharapkan pada akhir 2020, akan mengadopsi nama Mate V. Perusahaan China mengajukan paten awal tahun ini, menggambarkan telepon lipat mirip dengan Galaxy Fold, dengan layar lipat ke dalam.

Bocoran Huawei Mate V. [LetsGoDigital]
Bocoran Huawei Mate V. [LetsGoDigital]

Di sisi lain, Huawei dapat memilih untuk konsep yang sama sekali berbeda, menyerupai desain Motorola RAZR (Samsung kurang lebih sama dengan Galaxy Z Flip).

Namun, ini semua baru prediksi dan perusahaan sering memiliki pandangan berbeda perihal merek dagang. Sehingga Huawei Mate V mungkin tidak digunakan. Kita tunggu bocoran-bocoran lainnya.

Komentar