alexametrics

GrabFood Hadirkan Empat Fitur Baru, Permudah Transaksi

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
GrabFood Hadirkan Empat Fitur Baru, Permudah Transaksi
Ilustrasi Driver Ojol GrabFood. [dok. Grab Indonesia]

Empat fitur baru Grabfood ini sudah tersedia sejak September.

Suara.com - GrabFood hadirkan empat fitur baru dalam memudahkan para pelanggannya dalam memesan makanan lewat aplikasi. Beberapa fitur baru itu yakni Kode Promosi Pilihan, Pembayaran Nontunai, Pesan Sekaligus, dan Tip Pengantaran.

Neneng Goenadi selaku Country Managing Director Grab Indonesia mengungkapkan, penambahan fitur baru ini dibuat untuk memudahkan para pelanggan dalam memesan makanan di aplikasi GrabFood.

“Ini merupakan inovasi terbaru kami untuk memberi nilai tambah kepada para pelanggan,” ungkap Neneng dalam diskusi virtual, Senin (9/11/2020).

Head of Marketing GrabFood, Grab Indonesia, Hadi Surya Koe mengatakan, keempat fitur baru ini hadir berdasarkan riset terhadap pengalaman pelanggan. Untuk itulah, pihaknya bertujuan untuk mempermudah pembeli dalam melakukan pemesanan makanan.

Baca Juga: Grab dan Gojek Dituding Sering Adu Domba Pengemudi Daring

Untuk fitur Kode Promosi Pilihan, Hadi mengatakan bahwa fitur ini ditujukan agar para pelanggan tak perlu lagi repot dalam menggunakan promo Grab. Di fitur baru ini, pemesan akan diberikan rekomendasi promo terbaik, entah itu di awal ataupun menjelang akhir pemesanan.

Kemudian fitur kedua adalah Pembayaran Nontunai. Hadi menjelaskan bahwa saat ini konsumen bisa memesan makanan langsung dengan menggunakan fitur kartu kredit ataupun debit.

“Saat akan melakukan pembayaran, pelanggan bisa langsung memilih mau menggunakan via kartu kredit atau debit. Setelahnya ada langkah-langkah verifikasi data pelanggan,” jelas Hadi.

Fitur ketiga adalah Pesan Sekaligus. Hadi menjelaskan, pelanggan kini bisa memesan dari berbagai mitra merchant yang lokasinya berdekatan dalam satu transaksi. Nantinya, para pemesan cukup membayar untuk satu kali biaya pengantaran.

Lalu fitur terakhir adalah Tip Pengantaran. Dalam fitur ini, Hadi menjelaskan bahwa fitur ini akan memudahkan pelanggan untuk memberi tip kepada pengantar makanan. Jika sebelumnya pelanggan hanya bisa memberi tip setelah pesanan selesai, kini pemesan bisa memberi tip saat pengantar masih memproses pesanan.

Baca Juga: Ojek Online: Pekerja Rentan dalam Industri Transportasi Online

“Fitur pembaruan ini sudah tersedia di aplikasi Grab sejak September 2020. Bagi pelanggan yang ingin menggunakan fitur tersebut, pastikan mereka sudah memperbarui aplikasi versi terbaru,” pungkas Hadi.

Komentar