alexametrics

Zlatan Ibrahimovic Protes ke Game FIFA 21, Kenapa?

Agung Pratnyawan
Zlatan Ibrahimovic Protes ke Game FIFA 21, Kenapa?
Reaksi striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic saat menghadapi Lille dalam lanjutan fase grup Liga Europa di San Siro. MIGUEL MEDINA / AFP

Zlatan Ibrahimovic protes pada EA Sports dan FIFA, terkait hal ini.

Suara.com - Zlatan Ibrahimovic, bintang sepak bola ini tiba-tiba protes ke EA Sports dengan menuduh FIFA 21 telah memakai wajah dan namanya tak izin.

FIFA 21 sendiri merupakan game sepak bola dari EA Sports yang biasanya menggunakan lisensi resmi, baik dari klup dan organisasi.

Melalui akun Twitter miliknya, bintang sepak bola ini melontarkan protes tersebut. Ia menyebut FIFA 21 telah memakai nama dan wajahnya tanpa persetujuan dan izin resmi.

Bahkan Zlatan Ibrahimovic menyebut kalau seseorang telah mengambil keuntungan dari nama dan wajahnya tanpa kesepakatan pada pemain sepak bola ternama ini.

Baca Juga: Jadi Bintang Iklan Game FIFA 21, David Beckham Dapat Bayaran Fantatis!

"Siapa yang memberi izin kepada FIFA EA Sport untuk menggunakan nama dan wajah saya? @FIFPro? Saya tidak sadar untuk menjadi anggota Fifpro dan jika saya saya ditempatkan di sana tanpa pengetahuan nyata melalui beberapa manuver aneh." Protesnya.

Protes Zlatan Ibrahimovic pada FIFA 21 yang yang memakai wajah dan namanya tanpa izin. (Twitter/ Ibra_official)
Protes Zlatan Ibrahimovic pada FIFA 21 yang yang memakai wajah dan namanya tanpa izin. (Twitter/ Ibra_official)

"Dan yang pasti saya tidak pernah mengizinkan @FIFAcom atau Fifpro untuk menghasilkan uang menggunakan saya," lanjut Zlatan Ibrahimovic lewat akun Twitter @Ibra_official.

Lewat akun Twitter @Ibra_official ini disampaikan protesnya pada Selasa (24/11/2020). Ia juga meminta untuk menyelidiki pemakaian tersebut.

"Seseorang mendapat untung atas nama dan wajah saya tanpa kesepakatan apa pun selama ini. Waktunya menyelidiki," protesnya.

Cuitan Zlatan Ibrahimovic ini juga mendapatkan dukungan dari bintang sepak bola lainnya. Termasuk Gareth Bale, yang mendukung menggunakan hashtag #TimeToInvestigate.

Baca Juga: Jadwal Rilis Game Oktober 2020, FIFA 21 hingga Watch Dogs Legion

".@Ibra_official Interesting... what is @FIFPro? Thinking face #TimeToInvestigate" tulis Gareth Bale lewat akun Twitter @GarethBale11.

Komentar