alexametrics

Bakal Ditunda: Peluncuran Samsung Galaxy Z Flip 2

RR Ukirsari Manggalani | Lintang Siltya Utami
Bakal Ditunda: Peluncuran Samsung Galaxy Z Flip 2
Bocoran Samsung Galaxy S21. [YouTube/@Steve Hemmerstoffer]

Penundaan akan menjadi penyimpangan dari strategi pemasaran Samsung pada 2020.

Suara.com - Samsung akan menunda peluncuran Samsung Galaxy Z Flip 2, sehingga seri Samsung Galaxy S21 akan dirilis pada 2021.

Menurut laporan media korea The Elec, Samsung tidak akan mengungkapkan atau meluncurkan ponsel flip yang lebih kecil di samping lini andalan barunya di acara Unpacked selanjutnya.

Penundaan ini akan menjadi penyimpangan dari strategi pemasaran Samsung pada 2020, yang meluncurkan Samsung Galaxy Z Flip bersamaan dengan seri Samsung Galaxy S20. Alasan di balik rencana ini adalah karena penjualan smartphone yang tumpang tindih.

Dilansir dari Android Authority pada Kamis (26/11/2020), Samsung Galaxy Z Flip 2 diprediksi akan dirilis setelah kuartal pertama 2021.

Baca Juga: Hanya 6 Juta Samsung Galaxy S21 yang Akan Diproduksi

Samsung Galazy Z Flip 2. Sebagai ilustrasi [Android Authority].
Sebagai ilustrasi Samsung Galaxy Z Flip 2. [Android Authority].

Berdasarkan rumor sebelumnya, rilis akan dilakukan sekitar tiga bulan setelah tanggal pengungkapan Samsung Galaxy S21 yang diharapkan muncul pada awal Januari.

Meskipun ada penundaan, 2021 akan menjadi tahun yang besar bagi penawaran ponsel lipat Samsung. Perusahaan asal Korea Selatan itu diprediksi akan meluncurkan lima smartphone lipatnya. Desas-desus lain melaporkan bahwa Samsung sedang berfokus pada lini perangkat lipat dan akan menghentikan seri Note mulai tahun depan.

Laporan ini tidak menjelaskan banyak tentang seri Samsung Galaxy S21, tetapi smartphone flagship terbaru itu akan hadir dalam tiga varian model. Produksi ketiganya akan dimulai bulan depan, dengan enam juta model diharapkan akan tersedia pada akhir Januari 2021.

Komentar