alexametrics

Cara Memperbaiki Data Rusak di PS5

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Cara Memperbaiki Data Rusak di PS5
PlayStation 5. [PlayStation]

Tidak ada cara yang tepat untuk memperbaiki data yang telah rusak di PS5.

Suara.com - Data rusak di PlayStation 5 (PS5), tentu akan membuat pengguna panik, tapi itu bukan sesuatu yang perlu dikhawatirkan. Ada beberapa langkah mudah yang dapat pengguna lakukan untuk memecahkan masalah tersebut.

Sayangnya, tidak ada cara yang tepat untuk memperbaiki data yang telah rusak di PS5, meskipun pengguna masih dapat melakukan alternatif lainnya. Dilansir dari Android Central, Senin (30/11/2020), berikut cara memperbaiki data rusak di PS5:

1. Menghapus game

Kesalahan dapat terjadi selama instalasi game dan pengguna, dapat menghapus game serta data sepenuhnya untuk memulainya lagi dari awal.

Baca Juga: Kurir Amazon Bawa Kabur PlayStation 5, Aksinya Terekam CCTV

Untuk menghapus game, buka Settings dengan ikon roda gigi yang terletak di sudut kanan atas layar > pilih Storage > pilih Console Storage > pilih Game and Apps > pilih game yang ingin pengguna hapus > pilih Delete.

PlayStation 5. [PlayStation]
PlayStation 5. [PlayStation]

2. Memperbaiki penyimpanan data rusak

Tidak ada cara tepat untuk memperbaiki data penyimpanan game yang rusak. Hal terbaik yang bisa pengguna lakukan adalah menggunakan simpanan data, sebelumnya sebelum yang rusak.

Pengguna juga dapat mencadangkan semua data simpanan ke cloud. keanggotaan PS Plus memiliki akses penyimpanan cloud hingga 100 GB.

Baca Juga: PS5 Tak Izinkan Pemain Unggah Tweet Berisi Kata Kotor

Komentar