alexametrics

Update, WhatsApp Bisa Terhubung Empat Perangkat Sekaligus

Dythia Novianty | Dicky Prastya
Update, WhatsApp Bisa Terhubung Empat Perangkat Sekaligus
Ilustrasi WhatsApp. [Tumisu/Pixabay]

WhatsApp dikabarkan telah lakukan uji coba menyinkronkan beberapa perangkat dalam platformnya.

Suara.com - WhatsApp dikabarkan telah lakukan uji coba menyinkronkan beberapa perangkat dalam platformnya. Fitur ini diharapkan bisa berlaku untuk Android, iOS, dan desktop.

Dilaporkan NDTV, Sabtu (5/12/2020), pengembang kini telah mencari informasi lebih dalam dan menemukan fitur-fitur baru dalam versi beta WhatsApp.

Salah satu fitur yang sangat dinantikan, fitur multi perangkat WhatsApp, saat ini telah memasuki tahap akhir pengujian di seluruh platform Android, iOS, dan desktop.

"Fitur ini memungkinkan WhatsApp bisa digunakan hingga empat perangkat sekaligus dan bisa mengakses perangkat non-seluler tanpa perlu koneksi internet aktif," jelas laporan dari WABetaInfo, dikutip dari NDTV.

Baca Juga: Heboh Cerita Ayah Ngaku Punya Uang Rp 1,2 M ke Anak, Ini Fakta Sebenarnya

Fitur baru WhatsApp. [Wabetainfo]
Fitur baru WhatsApp. [Wabetainfo]

Itu artinya, saat pengguna menggunakan platform WhatsApp desktop, mereka tidak memerlukan koneksi aktif untuk perangkat tersebut. WhatsApp tetap bisa terhubung asalkan koneksi internet pada ponsel tetap menyala.

Fitur ini merupakan perkembangan yang sebelumnya sudah dilaporkan. Saat itu, pengembang mengatakan bahwa untuk sementara fitur multi perangkat masih belum siap.

Fitur baru WhatsApp. [Wabetainfo]
Fitur baru WhatsApp. [Wabetainfo]

Multi perangkat ini juga mencakup beberapa fitur seperti kemampuan untuk menyinkronkan riwayat obrolan, mematikan obrolan, hingga memberi pesan berbintang.

Laporan itu menyebutkan bahwa pengguna WhatsApp desktop menunjukkan bagaimana riwayat obrolan dipindahkan dari ponsel ke PC. Proses tersebut juga dienkripsi secara end-to-end. Selain itu, WhatsApp juga sedang merencanakan desain tampilan baru untuk perangkat desktop.

Baca Juga: Viral Bapak-bapak Ngaku Punya Uang 1,2 M Malah Bikin Anak Emosi, Kok Bisa?

Komentar