alexametrics

Catat! Deretan Wilayah Ini Dapat Peringatan Dini BMKG, Harap Waspada

Dythia Novianty
Catat! Deretan Wilayah Ini Dapat Peringatan Dini BMKG, Harap Waspada
Ilustrasi hujan disertai petir. [Shutterstock]

Masyarakat di beberapa wilayah ini, diminta lebih waspada.

Suara.com - Beberapa wilayah di Indonesia mendapat peringatan dini dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Masyarakat di beberapa wilayah ini, diminta lebih waspada terhadap potensi terjadinya hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang, Senin (8/2/2021).

Buat Anda yang berada di wilayah berikut harap lebih waspada:

1. Aceh, meliputi Pidie, Pidie Jaya, Bireuen, Aceh Tengah, Gayo Lues dan sekitarnya.

Baca Juga: Tak Hanya Jakarta, Potensi Hujan Petir Hari Ini Merata di Indonesia

2. Sumatera Selatan, diprediksi terjadi hujan sedang-lebat yang dapat disertai petir atau kilat, serta angin kencang berdurasi singkat pada siang-malam hari di wilayah Musi Banyuasin, Muara Enim, Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu Timur, Ogan Komering Ilir, Penukal Abab Lematang Ilir dan Ogan Ilir.

Staf BMKG menunjukkan bagan prakiraan cuaca di Kantor BMKG, Jakarta, Selasa (14/1/2020). (ANTARA/Katriana)
Staf BMKG menunjukkan bagan prakiraan cuaca di Kantor BMKG, Jakarta. (ANTARA/Katriana)

3. Jambi, potensi hujan sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang pada siang atau sore dan malam hari di wilayah Kab. Merangin, Kab. Sarolangun, Kab. Batanghari, dan Kab. Tebo.

4. Lampung, waspada potensi hujan lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Lambar, Pesibar, Tanggamus, Pringsewu, Pesawaran, Balam, Lamsel, Lamtim, Metro, Lamteng, Lampura pada siang, sore dan malam.

5. Banten, potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang di Kab. Pandeglang bagian barat dan selatan, serta Kab. Lebak bagian tengah dan selatan.

6. Jawa Barat, potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada siang hingga menjelang malam hari di wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Bandung barat, Kab Garut, Kab Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Pangandaran, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab dan Kota Cirebon, Kab Indramayu.

Baca Juga: BMKG: Banjir Semarang Disebabkan Curah Hujan Lebat 3,5 Jam

Sedangkan pada malam hingga dini hari di wilayah Kab Bekasi, Kota Bekasi, Kota Depok, Kab Karawang, Kab Bogor.

Komentar