alexametrics

3 Fakta Tesla, Perusahaan Elon Musk yang Disebut Akan Bikin Pabrik di RI

Farah Nabilla
3 Fakta Tesla, Perusahaan Elon Musk yang Disebut Akan Bikin Pabrik di RI
Ilustrasi klakson Tesla. [Shutterstock]

Santer disebut akan mengadakan investasi di Indonesia, nyatanya Tesla malah membangun pabrik di India. Bagaimana sebenarnya Tesla berkembang? Simak fakta-faktanya berikut!

Suara.com - Perusahaan Mobil Listrik asal Amerika Serikat (AS) Tesla mulai ramai dibicarakan di Indonesia seiring dengan adanya kabar bahwa perusahaan milik Elon Musk ini akan mengadakan investasi di Indonesia.

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi juga telah membenarkan kabar ini. Bahkan mulanya pada bulan ini, perwakilan dari Tesla akan mengadakan kunjungan ke Indonesia guna membicarakan lebih lanjut mengenai kerjasama kedepannya.

Sayang, kedatangan mereka membicarakan Tesla harus diundur ke akhir bulan Februari 2021 karena beberapa hal.

Terlebih, dilansir dari Livemint, Tesla nyatanya sudah menjalin kesepakatan dengan India untuk membangun pabrik perakitan mobil listrik di Karnataka, bukan Indonesia.

Baca Juga: Tesla Incorporation Bikin Pabrik di India, Ini Nama Pabrik dan Lokasinya

Sebelum melihat hasil kerja sama antar Tesla dan Indonesia, yuk cari tahu lebih dalam tentang Tesla melalui fakta-fakta berikut!

1. Dimiliki oleh orang terkaya di dunia

Elon Musk, pria kelahiran 28 Juni 1971 di Pretoria, Afrika Selatan ini mulai menjabat sebagai CEO Tesla pada tahun 2008, sebelumnya kepemilikan Tesla masih dipegang oleh pendirinya, Martin Eberhard dan Marc Tarpenning sejak Juli 2003.

Selain dikenal sebagai pemilik perusahaan mobil listrik ini, Elon Musk juga dikenal sebagai CEO dari SpaceX, perusahaan transportasi luar angkasa, berkat kesuksesannya Elon Musk sempat memegang title orang terkaya di dunia dengan kekayaan US$ 190 Miliar.

2. Roadster produk pertama Tesla

Baca Juga: Isu Investasi Tesla di Indonesia, Publik: Efek Mobil Esemka?

Mobil elektrik pertama Tesla yang diberi nama Roadster ini berhasil rilis pada tahun 2008. Dengan jarak tempuh uji coba sejauh 394 km, saat itu Roadster berhasil memecahkan rekor jarak tempuh di kategori mobil listrik.

Komentar