alexametrics

Setelah Facebook dan Twitter, Xiaomi Punya Clubhouse Versi Sendiri

Dythia Novianty | Dicky Prastya
Setelah Facebook dan Twitter, Xiaomi Punya Clubhouse Versi Sendiri
Ilustrasi logo Xiaomi. [Greg Baker/AFP]

Xiaomi juga akan membuat aplikasi Clubhouse versi mereka.

Suara.com - Kepopuleran Clubhouse mengundang beberapa pelaku industri teknologi turut membuat aplikasi serupa. Setelah Facebook dan Twitter, perusahaan teknologi asal China, Xiaomi juga akan membuat aplikasi Clubhouse versi mereka.

Clubhouse versi Xiaomi adalah aplikasi MiTalk yang dirilis ulang. Sebagaimana diketahui, MiTalk merupakan aplikasi perpesanan buatan Xiaomi yang sudah dirilis sejak 2010 ini ditutup beberapa waktu lalu karena minim peminat.

Dilaporkan Gizchina, Rabu (3/3/2021), rencana ini bermula ketika CEO Xiaomi Lei Jun membuat diskusi dengan pengikutnya di situs microblogging China Weibo.

Saat itu, 140 juta orang telah membaca diskusi dan 130 juta lainnya telah berpartisipasi dalam pembicaraan tersebut. Inti diskusi tersebut adalah perusahaan berencana memunculkan aplikasi interaktif baru pada 2021.

Baca Juga: Redmi K40 versi Indonesia Akan Meluncur Sebagai Poco F3

Aplikasi tersebut kemudian benar-benar dimunculkan. Mi Talk versi baru ini benar-benar aplikasi yang berbeda, dari yang awalnya berbasis teks sekarang berubah jadi berbasis audio.

Akun yang sudah pernah mendaftar layanan sebelum ditutup kemarin juga tidak bisa menggunakan akun lama mereka.

MiTalk. [Gizmochina]
MiTalk. [Gizmochina]

Nantinya, Mi Talk baru ini akan dibagikan ke sebagian kecil pengguna lewat uji coba tertutup. Bagi mereka yang mau mendaftar harus menunggu undangan sebelum benar-benar mencobanya.

Mi Talk baru ini sudah disiapkan Xiaomi untuk pengguna iOS maupun Android. Pengguna Mi Talk masih terbatas untuk masyarakat China.

Belum ada informasi apakah Xiaomi bakal segera merilis Mi Talk baru ini untuk versi global, termasuk Indonesia.

Baca Juga: Setahun Pandemi, Ini 7 Tren Paling Populer yang Hebohkan Masyarakat

Komentar