alexametrics

Siapa GothamChess? Gamer Catur yang Viral Usai Dikalahkan Bapak-bapak

Farah Nabilla
Siapa GothamChess? Gamer Catur yang Viral Usai Dikalahkan Bapak-bapak
Siapa GothamChess? [Tangkapan Layar YouTube/GothamChess]

Siapa GothamChess? Gamer catur online yang belakangan ini dibicarakan usai dikalahkan bapak-bapak Indonesia Dadang Subur atau Dewa_Kipas.

Suara.com - Dunia gaming kembali dihebohkan dengan pemblokiran sebuah akun pemain catur online asal Indonesia, Dadang Subur atau yang lebih dikenal sebagai Dewa_Kipas pada situs Chess.com usai mengalahkan GothamChess. Lantas siapa GothamChess?

Akun bernama Dewa_Kipas itu diketahui hilang usai memenangkan permainan catur bersama Levy Rozman atau dikenal sebagai GothamChess.

Lantas siapa sebenarnya sosok dibalik GothamChess yang berhasil dikalahkan oleh pemain catur asal Indonesia ini?

Profil GothamChess

Baca Juga: Levy Rozman Minta Maaf ke Dewa_Kipas, Warganet Indonesia Diminta Tenang

GothamChess yang bernama asli Levy Rozman merupakan seorang Youtuber, Twitch Streamer sekaligus catur international master. Pria kelahiran Brooklyn, New York 25 tahun ini diketahui sebagai pemain andal dalam salah satu platform catur terpopuler, Chess.com.

Rupanya kemampuan bermain catur ini telah Ia peroleh sejak mengikuti turnamen pertamanya di usia 7 tahun. Pada tahun 2018 Rozman berhasil mencapai gelar International Chess Master.

Youtuber

Dalam akun Youtube yang juga diberi nama GothamChess, Rozman kerap berbagi pengalamannya bermain catur secara online kepada 699.000 subscribernya. Selain di Youtube, Rozman juga kerap menyapa penggemarnya dengan melakukan streaming di Twitch

Kalah dari pemain Indonesia, Dewa_Kipas

Baca Juga: Heboh Kasus Catur Dewa Kipas Vs GothamChess, Publik Minta Tanding Ulang

Belum lama ini, GothamChess berhasil dikalahkan oleh pemain asal Indonesia dalam pertandingan catur online di Chess.com. Akun dengan nama Dewa_Kipas alias Dadang Subur, pria asal Tasikmalaya ini berhasil mengalahkan seorang International Chess Master.

Komentar