alexametrics

Spotify dan LinkedIn Mau Buat Fitur Mirip Clubhouse

Dythia Novianty | Dicky Prastya
Spotify dan LinkedIn Mau Buat Fitur Mirip Clubhouse
Ilustrasi Spotify. [StockSnap/Pixabay]

Setelah Twitter, Facebook, dan Telegram, kini giliran Spotify dan LinkedIn.

Suara.com - Setelah Twitter, Facebook, dan Telegram, kini giliran Spotify dan LinkedIn yang meniru Clubhouse.

Spotify baru saja mengumumkan telah mengakuisisi Betty Labs, developer aplikasi live-audio bernama Locker Room yang mirip Clubhouse.

Aplikasi ini juga platform eksklusif di iOS yang dirancang khusus untuk para penggemar olahraga.

“Dalam beberapa bulan mendatang, Spotify akan berkembang dan memperluas Locker Room menjadi pengalaman live audio yang disempurnakan untuk lebih banyak kreator dan fans," kata Spotify dalam unggahan blog, dikutip dari XDA Developers, Rabu (31/3/2021).

Baca Juga: Mengintip Penampakan Clubhouse Versi Facebook

“Melalui pengalaman live baru ini, Spotify akan menawarkan beragam program olahraga, musik, budaya, serta sejumlah fitur interaktif yang memungkinkan konten kreator terhubung dengan penonton secara real time," tambah Spotify.

Lebih lanjut, Spotify juga akan memberikan kesempatan kepada beberapa kreator seperti atlet profesional, penulis, musikus, penulis lagu, podcaster, dan beberapa tokoh global lainnya untuk mengadakan diskusi real time, debat, hingga ask me anything (AMA).

Clubhouse. [Odd Aandersen/AFP]
Clubhouse. [Odd Aandersen/AFP]

Selain Spotify, LinkedIn juga akan menghadirkan fitur serupa. Analis media sosial Alessandro Paluzzi telah menemukan kode baru bahwa aplikasi tengah mengerjakan fitur audio seperti Clubhouse.

Meski audio room belum berfungsi, tapi tampilan antarmukanya (UI) sudah mirip dengan Clubhouse.

Foto yang dibagikan Paluzzi menunjukkan speakers atau pembicara diletakkan di baris atas dengan foto lebih besar, sementara listeners atau pendengar diletakkan dengan foto lebih kecil.

Baca Juga: Sabar, Clubhouse Versi Android Bakal Hadir dalam Beberapa Bulan

Bahkan tak lama setelah Paluzzi membagikan foto, Senior Director of Product LinkedIn memberikan informasi bahwa fitur tersebut akan segera datang.

Komentar