alexametrics

Waduh! Data Pribadi Mark Zuckerberg Ikut Bocor

Dythia Novianty | Dicky Prastya
Waduh! Data Pribadi Mark Zuckerberg Ikut Bocor
CEO Facebook, Mark Zuckerberg. [AFP/Mandel Ngan]

Kasus kebocoran 533 juta data pengguna Facebook ternyata juga berimbas ke Mark Zuckerberg.

Suara.com - Kasus kebocoran 533 juta data pengguna Facebook ternyata juga berimbas ke Mark Zuckerberg.

Beberapa data CEO Facebook ini dilaporkan juga masuk ke daftar data pribadi pengguna Facebook yang bocor di forum hacker.

Dikutip dari Business Insider, Selasa (6/4/2021), beberapa data informasi pribadi Zuckerberg yang turut ditampilkan adalah nama, lokasi, rincian pernikahan, tanggal lahir, hingga username ID Facebook.

Dave Walker selaku Peneliti Keamanan Siber menyatakan, Mark Zuckerberg bukan menjadi satu-satunya tokoh penting Facebook yang kena dampak kebocoran data.

Baca Juga: Waduh! Sebanyak 533 Juta Data Pengguna Facebook Bocor

Beberapa pendiri Facebook, seperti Chris Hughes dan Dustin Moskovitz juga termasuk di antara daftar 533 juta pengguna tersebut.

"Mengenai #FacebookLeak, dari 533 juta orang yang mengalami kebocoran. Ironisnya, Mark Zuckerberg juga termasuk dalam kebocoran tersebut," jelas Walker di akun Twitter.

Cuitan kebocoran data Facebook. [Twitter]
Cuitan kebocoran data Facebook. [Twitter]

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, 533 juta data pribadi pengguna Facebook bocor di Internet. Data tersebut muncul di situs forum hacker dan bisa didapatkan secara gratis.

Informasi ini pertama kali ditampilkan oleh pengguna Twitter @UnderTheBreach. Dari foto yang ditampilkan, data ini berasal dari 106 negara, termasuk Indonesia.

Informasi sensitif yang muncul di forum tersebut terdiri dari nomor telepon, ID pengguna Facebook, nama lengkap, lokasi, tanggal lahir, biodata, hingga alamat email.

Baca Juga: Ratusan Juta Data Facebook Dibobol Hacker, 130 Ribu Dari Indonesia

Dari total 533 juta data pengguna yang bocor, data pengguna yang paling banyak ditampilkan berasal dari Amerika Serikat dengan jumlah 32 juta.

Komentar