alexametrics

Salut! Emak-emak Ini Selalu Beri Makan Kucing Liar, Meski Pindah Rumah

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Salut! Emak-emak Ini Selalu Beri Makan Kucing Liar, Meski Pindah Rumah
Ilustrasi kucing kampung (freepik)

Bagi pecinta binatang, kucing kampung liar pun butuh diperhatikan.

Suara.com - Sebagian besar orang umumnya menyukai kucing dengan ras tertentu dan tidak suka pada kucing kampung yang liar. Bagi pecinta binatang, kucing kampung liar pun butuh diperhatikan.

Hal itu juga dilakukan oleh seorang emak-emak yang tak diketahui identitasnya, yang secara rutin memberi makan kucing kampung yang berkeliaran di rumahnya, meskipun ia sudah pindah rumah.

Dibagikan kembali oleh akun Twitter @twitkocheng pada 16 April, akun tersebut mengunggah video berdurasi 58 detik yang menceritakan tentang emak-emak itu.

Warganet yang membuat video tersebut mengaku bahwa emak-emak dermawan itu adalah tetangganya yang suka memberi makan kucing kampung hingga banyak kucing yang berkeliaran di rumahnya.

Baca Juga: Viral Emak-Emak Turun dari Mobil Bantu Bocah Nyeberang, Tuai Pujian Netizen

Sayangnya, emak-emak tersebut pindah rumah. Warganet sempat mengira bahwa tidak ada lagi yang akan memberi makan kucing kampung tersebut.

"Jadi dulu aku punya tetangga. Tiap hari beliau kasih makan kucing-kucing kampung, jadi banyak banget kucing yang berkeliaran di rumah beliau. Tapi... sekarang beliau sudah pindah rumah," tulis warganet yang merekam video tersebut.

Namun tak disangka, emak-emak itu selalu datang setiap sore hanya untuk memberi makan kucing kampung liar seperti biasa.

"Sempet nitipin kucing ke orang rumah agar dikasih makan. Mungkin beliau takut yang dititipin nggak amanah, jadi setiap sore beliau ke sini hanya buat kasih makan kucingnya," tambah warganet.

Dalam rekaman tersebut, terlihat seorang emak-emak yang duduk di pinggir jalan dengan membawa kantong plastik berisi makanan. Di sekelilingnya, tampak kucing-kucing yang sedang makan.

Baca Juga: Gunakan Nama Plesetan Minimarket, Penampakan Warung Ini Bikin Ngakak

Video yang dilihat sebanyak lebih dari 58.900 penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 3.192 kali oleh sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar.

"Gue selalu yakin, di antara indikator tulusnya dan murninya hati baik seseorang tuh, bisa diliat dari gimana mereka perlakuin binatang liar. Maksud gue, terhadap binatang aja mereka tau gimana etika berbuat baik, apalagi sama sesama manusia," tulis akun @tesseractgargan.

"Ya Allah, semoga orang model gini diperbanyak dan rezekinya dilancarin," komentar @arialter_.

Aksi emak-emak kasih makan kucing meski sudah pindah rumah. [Twitter]
Aksi emak-emak kasih makan kucing meski sudah pindah rumah. [Twitter]

"Ya Allah ibuuu baik bangeeet. Semoga sehat selalu ibuu," tambah @swanseacrunchy.

"Salut sama ibunya. Semoga tetap diberi sehat, banyak rejeki, dan panjang umur sehingga tetap bisa tengok piaraan kucing-kucingnya, aamiin," ungkap @KumKum_3791.

Komentar