alexametrics

Elon Musk Akan Luncurkan Prototipe Starship SN15 Pekan Ini

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Elon Musk Akan Luncurkan Prototipe Starship SN15 Pekan Ini
Roket Starship yang bakal akan membantu dalam misi Bulan dan Mars [SpaceX].

SpaceX bersiap untuk meluncurkan prototipe Starship SN15, setelah empat uji terbang lainnya berakhir dengan ledakan.

Suara.com - Perusahaan dirgantara milik Elon Musk, SpaceX, bersiap untuk meluncurkan prototipe Starship SN15, setelah empat uji terbang lainnya berakhir dengan ledakan.

SpaceX telah melakukan uji ketinggian pada SN8 hingga SN11 dan merencanakan untuk mengintegrasikan peningkatan besar ke dalam SN15.

Perusahaan tersebut melewatkan SN12, SN13, dan SN14, yang tidak pernah dirakit sepenuhnya dan bersiap untuk peluncuran SN15 pada pekan ini.

Musk mengatakan SN15 memiliki ratusan peningkatan desain di seluruh struktur pesawat, avionik atau perangkat lunak, dan mesin.

Baca Juga: Elon Musk Akan Bangun Pendaratan di Bulan untuk NASA

Dilansir dari CNET, Rabu (21/4/2021), SN15 menjalani beberapa pengujian awal selama seminggu terakhir dan cuitan Musk pada Rabu lalu, mengindikasikan pesawat tersebut akan diluncurkan pada minggu ini.

Persiapan seperti penutupan jalan dan pantai saat ini dijadwalkan di sekitar fasilitas pengembangan SpaceX Starship di Boca Chica, Texas, pada Rabu.

Rencana peluncuran prototipe starship SN15. [Twitter]
Rencana peluncuran prototipe starship SN15. [Twitter]

Jika melihat peluncuran sebelumnya, SN15 mungkin tidak akan meluncur lebih cepat pada Kamis.

Meski begitu, SN15 dapat diluncurkan kapan saja dalam garis waktu yang disetujui setelah semua penutupan dan izin didapatkan.

Tidak ada yang tahu apakah SN15 juga akan bernasib sama dengan pendahulunya karena ledakan biasanya baru terlihat setelah sekitar satu jam lepas landas.

Baca Juga: Elon Musk Lengkapi Starship SN15 dengan Internet Starlink

Komentar