alexametrics

Ponsel Jadul Samsung Galaxy Bisa Berubah Fungsi Jadi Perangkat Rumah Pintar

Dythia Novianty
Ponsel Jadul Samsung Galaxy Bisa Berubah Fungsi Jadi Perangkat Rumah Pintar
Ilustrasi Samsung Galaxy. [Shutterstock]

Samsung melanjutkan program Upcycle yang dimulai Januari lalu.

Suara.com - Samsung melanjutkan program Upcycle yang dimulai Januari lalu, di mana menjadi cara baru untuk menggunakan ponsel jadul Galaxy jadi perangkat rumah pintar.

Inisiatif ini memungkinkan perangkat yang lebih tua menerima pembaruan perangkat lunak melalui aplikasi SmartThings, yang pada dasarnya mengubahnya menjadi sensor cahaya, monitor bayi, dan solusi kamera dan audio lainnya.

Sebagaimana melansir laman GSM Arena, Kamis (22/4/2021), program ini sekarang tersedia di Inggris Raya, Amerika Serikat, dan Korea Selatan.

Ini memungkinkan pemilik smartphone Galaxy yang tidak digunakan untuk menggunakannya kembali ke bagian-bagian rumah mereka yang terhubung.

Baca Juga: Strategy Analytics: Samsung Pimpin Pasar Smartphone Global, Xiaomi Melesat

Kamu dapat memanfaatkan mikrofon telepon yang tidak digunakan dan mendapatkan pemberitahuan di telepon utama ketika mendeteksi suara. Atau dapat secara otomatis menyalakan lampu smart kamu ketika mendeteksinya menjadi cukup gelap.

Pemantauan konstan dapat mempersingkat masa pakai baterai, tetapi perangkat lunak khusus yang akan di-flash ke ponsel lama dilengkapi dengan pengoptimalan baterai yang meminimalkan penggunaan daya.

Ilustrasi Samsung Galaxy Note. [Shutterstock]
Ilustrasi Samsung Galaxy Note. [Shutterstock]

Daftar perangkat yang awalnya tersedia mencakup semua perangkat seri S, Note, dan Z, dirilis mulai 2018 dan seterusnya, menjalankan Android 9 ke atas. Perusahaan menyatakan lebih banyak perangkat akan disertakan secara bertahap dari waktu ke waktu.

Komentar