alexametrics

Apple Bantah Rencana Penggabungan iPad dan Mac

Dythia Novianty | Dicky Prastya
Apple Bantah Rencana Penggabungan iPad dan Mac
iMac 2021. [Apple]

Apple Marketing Chief Greg Joswiak menegaskan bahwa iPad dan Mac tidak akan merger dalam waktu dekat.

Suara.com - Apple Marketing Chief Greg Joswiak menegaskan bahwa iPad dan Mac tidak akan merger dalam waktu dekat, meskipun chip M1 disertakan di model iPad Pro terbaru.

Rumor ini muncul setelah Apple menghadirkan iPad Pro 11 inci, iPad Pro 12 inci, dan iMac 24 inci.

Kedua iPad Pro baru tersebut sama-sama menggunakan chip M1 yang ada di iMac. Sedangkan iMac diklaim terlihat sebagai iPad Pro dengan ukuran yang lebih besar.

Dua cocoklogi tersebut kemudian menimbulkan spekulasi bahwa kedua lini produk akan bergabung di masa mendatang, yang akhirnya dibantah Apple.

Baca Juga: Pabrik Pemasok Apple di Shanghai Ludes Terbakar, Tewaskan 8 Orang

Melansir Apple Insider, Senin (26/4/2021), Apple Hardware Chief John Ternus dan Greg Joswiak kembali menegaskan bahwa iPad dan Mac adalah dua produk yang terpisah dan akan tetap seperti itu.

Joswiak mengatakan, Apple tidak berencana untuk menggabungkan kedua produk tersebut.

iPad Pro 2021. [Apple]
iPad Pro 2021. [Apple]

Sebaliknya, penambahan chip yang berfokus pada Mac adalah bagian dari visi perusahaan untuk menjadikan setiap produk yang terbaik di kategorinya masing-masing.

Menurutnya, ada dua cerita yang saling bertentangan mengenai iPad dan Mac.

Di satu sisi, orang-orang menyatakan bahwa keduanya berbeda satu sama lain. Di sisi lain, mereka mengatakan bahwa Apple akan menggabungkan keduanya menjadi satu.

Baca Juga: Saingi Apple, Spotify Akan Kenalkan Layanan Podcast Berbayar

"Bahwa sebenarnya ada konspirasi besar yang kami miliki, untuk menghilangkan dua kategori dan menjadikannya satu. Dan kenyataannya, keduanya tidak benar. Kami cukup bangga dengan kenyataan bahwa kami benar-benar bekerja, sangat sulit untuk menciptakan produk terbaik di kategorinya masing-masing," ungkap Joswiak.

Komentar