alexametrics

iPad Pro 12,9 Inci Diperkirakan Baru Tersedia pada Juli

Bimo Aria Fundrika | Dicky Prastya
iPad Pro 12,9 Inci Diperkirakan Baru Tersedia pada Juli
Ilustrasi loga Apple. [Shutterstock]

Mengutip Macrumors, Minggu (2/5/2021), kehadiran model iPad Pro baru memang sudah dirumorkan bakal berkurang.

Suara.com - Apple baru saja menghadirkan model iPad Pro 11 inci dan 12,9 inci bulan lalu. Akan tetapi, peluncuran versi 12,9 inci diperkirakan bakal tertunda hingga Juli 2021.

Mengutip Macrumors, Minggu (2/5/2021), kehadiran model iPad Pro baru memang sudah dirumorkan bakal berkurang. Hal ini dikarenakan adanya dampak dari krisis pasokan semikonduktor yang sedang melanda dunia.

Diperkirakan pengiriman model ‌iPad Pro‌ 12,9 inci bakal terjadi berkisar hingga Juli untuk pesanan yang dilakukan hari ini, meskipun model tertinggi 2TB masih tersedia untuk dikirim pada Juni.

Untuk iPad Pro model 128GB, 256GB, 512GB, dan 1TB diperkirakan mulai dikirim pada 24 Juni hingga 8 Juli. Sedangkan model 2TB dengan harga 2.200 dolar AS atau Rp 31,7 juta, akan dikirimkan antara 2 Juni dan 9 Juni.

Baca Juga: Apple iMessage Ternyata Pernah Nyaris Masuk ke Perangkat Android

iPad Pro‌ kini sudah tersedia dan bisa dipesan. Namun pengiriman mulai dilakukan pada 21 Mei hingga 27 Mei. Jadi yang memesan di periode perama akan mendapatkan perangkat pada akhir Mei 2021.

Sebagai informasi, dua model iPad Pro ini memiliki chip M1, port konektivitas Thunderbolt, dan peningkatan di kamera depan. Khusus model 12,9 inci, perangkat juga memiliki layar mini LED.

Di sisi lain, CEO Apple Tim Cook mengatakan bahwa stok produk iPad dan Mac akan terpengaruh selama paruh kedua 2021. Hal ini disebabkan lantaran adanya krisis pasokan semikonduktor.

Ia memang tidak memberikan rincian berapa produk untuk iPad dan Mac. Namun kekurangan pasokan semikonduktor akan mempengaruhi keduanya saat ini.

"Kami berharap menjadi gerbang pasokan, bukan gerbang permintaan," jelas Cook.

Baca Juga: Apple Digugat Atas Klaim Lebay soal iPhone Tahan Air

Komentar