alexametrics

Dikonfirmasi, Serial Animasi League of Legends Siap Tayang di Netflix

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta
Dikonfirmasi, Serial Animasi League of Legends Siap Tayang di Netflix
Karakter League of Legends. (YouTube/ Netflix)

Ditunggu cukup lama, serial animasi League of Legends siap tayang pada 2021.

Suara.com - Setelah Dota, League of Legends seakan tak mau kalah sehingga serial animasinya akan segera tayang di Netflix. Akun media sosial hingga channel YouTube resmi Netflix sudah merilis teaser mengenai League of Legends Arcane.

Sebelumnya, Arcane sudah dipamerkan pada tahun 2019 lalu sebagai bagian perayaan ulang tahun mereka yang kesepuluh. Namun Riot mengumumkan bahwa Arcane akan ditunda hingga 2021 karena adanya pandemi.

Menurut laporan dari The Verge, ini merupakan salah satu upaya Riot dalam memperluas franschise League universe agar tak sebatas game saja.

Sejauh ini mereka telah meluncurkan versi komik, kartu game digital, spinoff mobile, dan juga ancient board game.

Baca Juga: Andalan Pro Player, Ini 5 Hero Fighter Terbaik Mobile Legends

Meski hanya menampilkan trailer berdurasi 19 detik, namun trailer sudah menampakan setidaknya dua karakter utama dan juga tiga karakter lain yang cukup misterius.

Karakter League of Legends. (YouTube/ Netflix)
Karakter League of Legends. (YouTube/ Netflix)

Dikutip dari Polygon, trailer mengungkap pertarungan antara Vi dan Jinx, champion yang sudah familiar di League of Legends universe.

Terdapat tiga karakter yang terlihat dapat meluncur di dinding serta karakter lain dengan kekuatan petir. Kita juga bisa melihat dua kota kembar yang saling bersaing di Runeterra, yaitu Piltover dan Zaun,

Jika serial berlatar pada dua kota tersebut, terdapat kemungkinan bahwa penggemar bisa melihat karakter lain seperti Viktor, Warwick, Caitlyn atau lusinan champion lain dari wilayah itu.

Baca Juga: Savage! Diejek Hobi Cuma Main Game FF, Jawaban Bocah Ini Auto Bikin Kicep

Sama seperti Dragon's Blood yang merupakan serial animasi Dota di Netflix, Arcane juga bakal tersedia secara eksklusif pada platform tersebut.

Dragon's Blood sendiri sudah mendapatkan respons positif yaitu meraih rating 8,1/10 di IMDb.

Mengingat persiapan animasi League of Legends Arcane sudah cukup lama, kita berharap bahwa proyek akhirnya dapat lebih baik. Serial animasi ini akan tayang di Netflix pada musim gugur tahun 2021 atau sekitar kuartal keempat mendatang.

Komentar