alexametrics

Awas Tertipu! Mirip Logo Halal, Lambang Kemasan Ini Bikin Ngakak

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Awas Tertipu! Mirip Logo Halal, Lambang Kemasan Ini Bikin Ngakak
Label Halal. [Willem67/Pixabay]

Belakangan ini, warganet menemukan logo mirip lambang halal pada salah satu kemasan.

Suara.com - Belakangan ini, warganet menemukan logo mirip lambang halal pada salah satu kemasan.

Jika dilihat dengan teliti, logo tersebut bukan menuliskan kata halal.

Dibagikan oleh warganet yang tak diketahui identitasnya melalui akun base Twitter @FFOODFESS belum lama ini, warganet mengunggah sebuah kemasan dengan kata menggunakan aksara bahasa Arab.

Jika dilihat sekilas, kata tersebut akan tampak terbaca "halal", namun ternyata saat dibaca dengan teliti, kata yang tercetak adalah "mahal".

Baca Juga: Niat Jual Harga Rp2.000 per Porsi, Wujud Nasi Ayam Geprek Ini Bikin Publik Ngelus Dada

Kedua kata itu memiliki huruf "Ha" dan "L" sehingga terlihat mirip jika tidak dibaca dengan teliti.

Untungnya, bagi orang yang tidak membaca aksara bahasa Arab, kata tersebut juga menuliskan cara bacanya dalam bahasa Indonesia.

Tulisan mirip Halal. [Twitter]
Tulisan mirip Halal. [Twitter]

Meski tertulis "Mahal" dalam abjad Arab, namun itu bukanlah bahasa Arab yang sesungguhnya dan hanya ditulis sesuai dengan pelafalan bahasa Indonesia.

"Jangan sampe ketipu fess," tulis warganet yang membagikan gambar tersebut.

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 4.969 kali ke sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar.

Baca Juga: Ngga Tahu Kualitasnya, Suami Bule Warganet Ini Bikin Es Batu dari Air Keran

"Ya mungkin bener harganya mahal, tapi ngga gitu ya Allah," tulis akun @saturnas_.

"Udah diperingatin tapi aku baca hurufnya tetep halal," ungkap @agkswangwaur.

"Ada-ada aja ngakak banget," tambah @tomateng46.

"Orang jaman sekarang memang kreatif dalam hal mengelabui wkwk," komentar @fathimtoughts.

Komentar