alexametrics

Antisipasi Sejak Dini, Oppo Band Punya Fitur Canggih Ukur Pasokan Oksigen dalam Darah

Dythia Novianty
Antisipasi Sejak Dini, Oppo Band Punya Fitur Canggih Ukur Pasokan Oksigen dalam Darah
Oppo Band. [Oppo Indonesia]

Oppo Band memiliki salah satu fitur canggih yang dibutuhkan di tengah pandemi Covid-19, pengukur pasokan oksigen dalam darah.

Suara.com - Oppo Band memiliki salah satu fitur canggih yang dibutuhkan di tengah pandemi Covid-19, pengukur pasokan oksigen dalam darah.

Biasanya, oximeter disebut dengan "pulse oximeter" atau oximeter nadi yang digunakan untuk mengukurnya.

Kini, kamu juga bisa mengandalkan Oppo Band, yang memiliki kemampuan serupa untuk melacak tingkat oksigen dalam darah (SpO2) secara terus menerus, terutama saat tidur.

Perangkat ini juga memberikan catatan durasi tidur dan tahap tidur.

Baca Juga: Terbaru! Bocor Harga Oppo Reno6 Pro

SpO2, juga dikenal sebagai saturasi oksigen adalah ukuran jumlah hemoglobin pembawa oksigen dalam darah relatif terhadap jumlah hemoglobin yang tidak membawa oksigen.

Untuk mengaktifkan otomatis pemantauan SpO2 berkelanjutan saat kamu tidur, buka aplikasi HeyTap Health di smartphone, buka "Kelola> Lainnya> Latihan dan Kesehatan", dan aktifkan "Pantau SpO2 selama Tidur".

Oppo Band. [Oppo Indonesia]
Oppo Band. [Oppo Indonesia]

Selain untuk memantau SpO2, Oppo Band juga bisa untuk memonitor denyut jantung secara real-time.

Jika ada kelainan yang terdeteksi, pemantauan detak jantung sepanjang waktu akan mengingatkan kamu untuk melanjutkan aktivitas dengan hati-hati dengan mengirimkan peringatan getar.

Oppo Band juga bisa untuk memonitor latihan olahraga dengan tersedianya 12 Mode Latihan dan bisa untuk digunakan sambil berenang serta menyelam hingga 50 meter.

Baca Juga: Oppo Sabet 4 Penghargaan Sekaligus Tahun Ini

Daya tahan baterainya pun cukup lama. Kamu cukup melakukan sekali pengisian daya maka dapat memberi tenaga hingga 12 hari penggunaan.