alexametrics

Dengan Mata Tertutup, Speedrunner Tamatkan Super Mario Bros dalam 11 Menit

Agung Pratnyawan
Dengan Mata Tertutup, Speedrunner Tamatkan Super Mario Bros dalam 11 Menit
Super Mario Bros. (Nintendo)

Dengan mata tertutup, sukses menamatkan game klasik dari Nintendo ini.

Suara.com - Seorang speedrunner sukses menamatkan Super Mario Bros dalam waktu 11 menit 55 detik. Hebatnya, ia menyelesaikan game dari Nintendo ini dalam kondisi mata tertutup.

Adalah Crescendo, speedrunner yang sukses menyelesaikan game klasik ini dengan mata tertutup tersebut. Catatan waktunya ini pun memecahkan rekor dunia yang sebelumnya ada.

Apa yang dilakukan gamer ini terekam dalam video yang diunggah dalam channel YouTube Crescendo yang dipublikasikan pada 15 Juli 2021 silam.

Dikutip dari Eurogamer, rekor sebelumnya dipegang oleh speedrunner Jepang bernama dodai. Gamer ini memegang rekor dunia menamatkan game Super Mario Bros dalam waktu 14 menit 46 detik dengan mata tertutup.

Baca Juga: Mirip Pokemon, Game RPG Nexomon Siap Menuju Konsol

Speedrunner Jepang tersebut memegang rekor dunia menyelesaikan game Nintendo tersebut sejak 2016. Hingga akhirnya dipecahkan oleh Crescendo dengan catatan waktu 11 menit 55 detik.

Pria ini membagikan kisahnya dalam menyiapkan pemecahan rekor dunia tersebut. Ia sudah mulai merencanakan sejak 29 Mei dan melakuakan spreedrunner pada 19 Juni 2021 seperti dalam keterangan video tersebut.

Speedrunner ini rutin melakukan latihan satu jam sekali atau dua kali sehari. Ia juga telah melakukan percobaan ini sampai 40 jam sebelum bisa memecahkan rekor menamatkan Super Mario Bros secara mata tertutup.

Hingga akhirnya pria ini bisa menghapal rintangan dalam game buatan Nintendo tersebut hanya berdasarkan suara. Gamer ini juga membutuhkan timing yang tepat untuk bisa menyelesaikan game tersebut.

Pada akhirnya Crescendo berhasil memecahkan rekor dunia menamatkan Super Mario Bros dengan mata tertutup.

Baca Juga: Bocah Nangis Bahagia Raih "Savage" di MLBB, Ekspresinya Bikin Salfok

Komentar