alexametrics

Printer Epson EcoTank L121 Mendarat di Indonesia, Diklaim Lebih Irit

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Printer Epson EcoTank L121 Mendarat di Indonesia, Diklaim Lebih Irit
Printer Epson EcoTank L121 diluncurkan di Indonesia Jumat (30/7/2021). [Dok Epson]

Setiap set botol tinta printer Epson EcoTank L121 dapat mencetak hingga 4.500 halaman hitam dan 7.500 halaman berwarna.

Suara.com - Epson memperkenalkan produk terbarunya lewat EcoTank L121. Ini adalah printer tangki tinta yang dapat memproduksi hasil cetak halaman tinggi dengan biaya perawatan yang rendah.

Head of Consumer and Retail Development Department Epson Indonesia, Syahrizal Apriyanto mengatakan dengan desain yang ringkas dan mudah disesuaikan dalam ruangan terbatas, EcoTank L121 menawarkan kinerja handal dengan biaya operasional rendah baik untuk penggunaan pribadi pun bisnis di rumah.

"EcoTank L121 tidak membutuhkan ruangan besar ataupun khusus. Desainnya yang ringkas ini akan sangat memudahkan para pengguna," kata Syahrizal dalam rilis yang diterima, Jumat (30/7/2021).

EcoTank L121 adalah printer tangki tinta empat warna dengan ukuran A4 yang menggabungkan teknologi printhead Micro Piezo Epson, Epson Heat-Free Technology (Teknologi Bebas Panas), dan tinta asli Epson. Dengan ini, pengguna dapat mencetak dokumen berkualitas tinggi dan biaya rendah.

Baca Juga: Epson Luncurkan Printer Label Digital SurePress L-6534VW

Dibandingkan produk sebelumnya, EcoTank L121 memiliki fitur kecepatan cetak lebih cepat dari 9ipm untuk hitam dan putih dan 4,8ipm untuk warna.

Printer ini menggunakan teknologi bebas panas bernama Epson’s Heat-Free Technology. Teknologi ini memungkinkan EcoTank L121 tidak menggunakan panas dalam proses pengeluaran tinta. Ini berarti printer lebih sedikit menggunakan konsumsi daya dan lebih hemat biaya listrik.

Printer EcoTank Epson juga menggunakan lebih sedikit suku cadang dan bahan habis pakai yang memerlukan penggantian. Ini bisa meminimalkan intervensi bagi pengguna dan meningkatkan produktivitas.

EcoTank L121 juga menawarkan pencetakan terjangkau dengan biaya rendah. Setiap set botol tinta dapat mencetak hingga 4.500 halaman hitam dan 7.500 halaman berwarna.

Selain itu, printer tangki tinta EcoTank L121 yang baru hadir dengan garansi hingga dua tahun atau setara dengan 20.000 cetakan. Garansi Epson mencakup printhead, ini adalah bagian paling penting untuk printer yang dirancang untuk pencetakan volume tinggi.

Baca Juga: Epson Luncurkan Lightning Projector LightScene, Ini Kemampuannya

Untuk menjaga ketahanan printer dan kualitas cetak, Epson merekomendasikan para pengguna untuk selalu menggunakan tinta botol asli Epson. Sebab, penggunaan tinta tidak asli dapat menghilangkan garansi dari printer.

Selain itu, hal ini juga memberi tingkat resiko kerusakan pada printhead yang membuat ketahanan printer berkurang. Epson EcoTank L121 sendiri sudah tersedia di Indonesia bulan Juli ini.

Komentar