alexametrics

Game Balap Mario Kart 8 Masih Menjadi Game Terlaris Kedua Nintendo

Liberty Jemadu | Manuel Jeghesta Nainggolan
Game Balap Mario Kart 8 Masih Menjadi Game Terlaris Kedua Nintendo
Game Mario Kart. [Nintendo]

Mario Kart 8 sudah berusia 7 tahun.

Suara.com - Tujuh tahun setelah dirilis, game balap Mario Kart, masih menjadi game terlaris kedua dari Nintendo. Berdasarkan laporan Kotaku, grafik penjualan Nintendo masih didominasi oleh Mario Kart 8. Padahal game balap milik Nintendo ini diketahui sudah rilis sejak 2014 lalu.

Secara keseluruhan, game ini telah terjual sebanyak 37 juta kopi dan berhasil menjadi penopang penjualan Nintendo Switch. Penjualan game Mario Kart 8 sejauh ini hanya kalah bersaing dari New Pokemon Snap.

Tercatat New Pokemon Snap berhasil mengalahkan Mario Kart di kuartal pertama dengan 2 juta penjualan. Sementara Mario Kart 8 berada di bawahnya dengan 1,7 juta penjualan pada periode yang sama.

Namun bila melihat berapa lama game ini dirilis. Tentu game balap milik Nintendo bisa dibilang masih sangat populer sampai saat ini.

Baca Juga: Pecahkan Rekor Game Termahal, Mario Bross Keluaran 1985 Terjual Rp 28,8 Miliar

Game balap terbukti masih memiliki daya tarik tersendiri bagi para pecinta game. Meskipun tidak memiliki grafis sebaik game balap Gran Turismo, game ini rupanya masih dapat merebut hati para pecinta game.

Selain itu, Mario Kart juga dianggap dapat mengisi kekosongan akan sebuah permainan game balap yang mudah diakses bagi para pemain game pemula.

Komentar