alexametrics

LG Boyong Masker Seharga Rp 2,5 Juta ke Indonesia

Liberty Jemadu
LG Boyong Masker Seharga Rp 2,5 Juta ke Indonesia
Jajaran pimpinan LG Electronics Indonesia meluncurkan masker premium, LG PuriCare Wearable Air Purifier, di Indonesia, Kamis (19/8/2021). [Antara/Risbiani Fardaniah]

LG PuriCare Wearable Air Purifier merupakan masker seharga Rp 2,5 juta yang diklaim bisa menyaring udara dari virus serta bakteri.

Suara.com - Perusahaan Korea Selatan, PT LG Electronics Indonesia, membidik pasar masker premium atau kelas atas di seluruh Indonesia dengan meluncurkan LG PuriCare Wearable Air Purifier ke Indonesia pada Kamis (19/8/2021).

LG PuriCare Wearable Air Purifier merupakan masker seharga Rp 2,5 juta yang diklaim bisa menyaring udara dari virus serta bakteri, demikian dikatakan Presiden Direktur PT LG Electronics Indonesia (LGEIN) Lee Taejin.

"Produk ini merupakan produk global LG yang tidak hanya dipasarkan di Indonesia tapi juga di dunia," kata Lee Taejin.

LG PuriCare Wearable Air Purifier yang diboyong ke Indonesia pada hari ini adalah generasi ke-2, yang telah mengalami penyempurnaan baik di desain maupun fitur dan teknologinya.

Baca Juga: Baterai Tahan Lama, Air Purifier Wearable LG Resmi Dipasarkan

Masker yang disematkan fitur pemurni udara (air purifier itu) tetap menggunakan HEPA filter sebagai bagian utama untuk menghilangkan bakteri, virus serta berbagai allergen yang melayang di udara.

Kinerja saringan udara pada masker premium ini telah diuji lembaga internasional antara lain TÜV Rheinland di Korea Selatan. Penyempurnaan dilakukan pada desain yang lebih ramping dibanding generasi pertama, sehingga kini beratnya hanya 94 gram dan lebih modis.

"Meski semakin menanggalkan kesan desain industrial, namun tetap memberikan nuansa canggih. Perubahan desain ini merupakan upaya membuat LG PuriCare Wearable Air Purifier semakin dapat membaur dengan keseluruhan gaya berbusana keseharian penggunanya,” ujar Marketing Head of LGEIN Jay Jang menambahkan.

Fitur canggih yang dibenamkan pada masker premium tersebut antara lain pelantang VoiceOn, yang membuat konsumen tetap bisa bersuara meski menggunakan masker kedap berpenjernih udara tersebut.

Selain itu ada motor kipas Dual Fans yang lebih senyap dan daya baterai lebih besar yaitu 1000 mAh yang dapat diisi ulang serta mampu bertahan 8 jam pemakaian terus menerus.

Baca Juga: LG Kenalkan Masker Air Purifying Canggih, Ada Mikrofon dan Speaker

Disematkan pula aplikasi khusus berbasis Android dan iOS dengan konektivitas Bluetooth untuk memantau pola pernapasan serta informasi kekuatan baterai, serta memberitahu masa pemakaian filter HEPA sebagai pengingat untuk menggantinya.

Komentar