alexametrics

Mobilitas Tinggi, O Relax Bisa Bantu Usir Stres

Dythia Novianty
Mobilitas Tinggi, O Relax Bisa Bantu Usir Stres
Aplikasi O Relax. [Oppo Indonesia]

Perlu manajemen emosi sehingga masalah-masalah yang ada terselesaikan dengan baik tanpa kita menjadi stres.

Suara.com - Tingginya mobilitas di era pandemi, “memaksa” masyarakat untuk terus terkoneksi secara virtual di tengah berbagai rutinitas, dari kebutuhan profesional hingga personal.

Kondisi seperti ini terkadang juga memberikan tekanan terhadap beragam deadline yang harus diselesaikan segera, ujung-ujungnya membuat kita menjadi stres.

Agar kondisi seperti itu tidak menimpa kita, perlu manajemen emosi sehingga masalah-masalah yang ada terselesaikan dengan baik tanpa kita menjadi stres.

Kamu bisa mengantisipasi hal-hal seperti itu dengan menggunakan perangkat Oppo Reno6 yang menyediakan fitur O Relax, aplikasi bawaan yang memberikan efek relaksasi untuk penggunanya.

Baca Juga: Deretan Aplikasi Ini Bisa Ubah Oppo Reno6 Jadi Mouse PC

Ketika diaktifkan, O Relax akan memberikan efek relaksasi yang dapat mengeluarkan suara-suara sehingga membuat kamu merasa rileks saat membutuhkan konsentrasi tinggi.

O Relax menyajikan berbagai suara alam seperti suara deburan ombak di laut, bunyi nuansa pedalaman hutan, dan beragam pilihan lainnya, yang akan membuat kamu merasa tenang.

Ilustrasi stres kerja (pexels/Andrea Piacquadio).
Ilustrasi stres kerja (pexels/Andrea Piacquadio).

Melalui fitur O Relax, Oppo juga berkolaborasi dengan arsitek Jepang Kengo Kuma.

Kolaborasi ini menghasilkan instalasi Bamboo Ring :|| Weaving a Symphony of Lightness and Form, sebuah instalasi multisensori bertemakan “Creative Connection” yang menggabungkan arsitektur dengan musik, inovasi desain, teknologi, dan user experience untuk memberikan sensasi akan waktu dan ruang.

Proyek ini merupakan evolusi dari pameran Bamboo Ring (Cincin Bambu) yang memulai debutnya di London Design Festival 2019.

Baca Juga: Cara Mudah Membuat Podcast dengan Smartphone

Instalasi ini mengeksplorasi hubungan harmonis antara manusia dan alam melalui penggambaran struktur ringan namun kuat yang dibuat dari bambu dan serat karbon.

Tahun ini, Oppo memadukan instalasi tersebut dengan serangkaian skor orkestra yang disusun oleh pemain biola Jepang Midori Komachi dengan Musicity.

Menggunakan teknologi suara struktural yang dikembangkan oleh OPPO London Design Centre.

Instalasi seni tersebut akan dipajang di halaman Cortile dei Bagni, Milan, Perancis hingga tanggal 19 September selama gelaran Milan Design Week 2021.

Alunan suara yang silih berganti dipadukan dengan suara biola yang dimainkan Midori (dibuat di Milan pada tahun 1920 dan disempurnakan dengan serat karbon) melalui O Relax, membawa pengunjung pameran merasa rileks.

Perbedaan Oppo Reno6 5G dan Reno6 Pro 5G terletak pada 7 komponen. [Oppo Indonesia]
Perbedaan Oppo Reno6 5G dan Reno6 Pro 5G. [Oppo Indonesia]

Aplikasi kesehatan digital Oppo tersebut menawarkan suara alam dan kota nan menenangkan untuk pikiran, yang diambil dari lokasi di seluruh dunia termasuk Reykjavik, Beijing, dan Tokyo.

Komentar