alexametrics

Pengguna Instagram dan Facebook Messenger Bisa Chat di Satu Grup

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Pengguna Instagram dan Facebook Messenger Bisa Chat di Satu Grup
Ilustrasi aplikasi Instagram. (Unsplash)

Instagram dan Facebook Messenger sebenarnya sudah terhubung satu sama lain sejak tahun lalu.

Suara.com - Facebook resmi mengumumkan fitur integrasi chat baru yang menghubungkan Instagram dan Messenger. Kini pengguna Instagram dan Facebook Messenger bisa melakukan percakapan bersama dalam satu grup.

Instagram dan Facebook Messenger sebenarnya sudah terhubung satu sama lain sejak tahun lalu. Namun saat itu percakapan hanya bisa dilakukan secara individu.

Diwartakan Techcrunch, Senin (4/10/2021), pembaruan ini menandakan Facebook ingin menghubungkan platform yang di bawah naungan perusahaannya. Ini memungkinkan Facebook bisa berargumen kalau aplikasinya bergantung satu sama lain dan tidak bisa dipisahkan.

Sebagaimana diketahui, Facebook saat ini tengah diselidiki Komisi Perdagangan Federal (FTC) Amerika Serikat. Facebook dituduh monopoli dan harus membubarkan aplikasi yang dimiliki seperti Instagram dan WhatsApp.

Baca Juga: WhatsApp Tumbang dan Instagram Down, Warganet Mengeluh di Twitter

Tak hanya percakapan grup, Facebook juga menambahkan Polls atau polling di Instagram. Fitur ini akan tersedia di chat grup Instagram maupun lintas platform.

Kemudian ada fitur yang menandakan apabila seseorang dalam grup sedang mengetik. Ini mirip dengan apa yang sudah ada di WhatsApp. Terakhir adalah fitur tema chat baru, stiker, dan filter AR di Messenger dan Instagram.

Komentar