alexametrics

Hasil Pencarian Google Tak Lagi Tampilkan per Halaman

RR Ukirsari Manggalani | Dicky Prastya
Hasil Pencarian Google Tak Lagi Tampilkan per Halaman
Aplikasi Google. [Prashant Gautam/Pixabay]

Pengguna bisa terus menjelajahi hasil pencarian mereka ke bawah tanpa harus mengganti ke halaman berikutnya.

Suara.com - Google mengumumkan pembaruan besar untuk hasil pencarian bernama Continuous Scrolling. Dengan ini, pengguna bisa terus menjelajahi hasil pencarian mereka ke bawah tanpa harus mengganti ke halaman berikutnya.

"Kami membuat hasil penelusuran lebih mulus dan intuitif dengan memperkenalkan continuous scrolling untuk perangkat seluler," kata Google dalam blog resminya, dikutip Senin (18/10/2021).

Itu artinya, ketika pengguna mencapai bagian bawah saat menjelajahi informasi di Google, mereka tak perlu lagi mengetuk halaman selanjutnya.

Google "see more" yang terus berjalan atau scrolling [screenshot Google].
Google "see more" yang terus berjalan atau continuous scrolling [screenshot Google].

Sebelumnya hasil pencarian Google hanya menampilkan total 10 link per halamannya. Sebagai pengganti, Google akan menampilkan opsi "See more" untuk terus menjelajahi hasil pencarian.

Baca Juga: Google Pixel 6 Terima Update Software hingga 5 Tahun

Google mengungkapkan, banyak pengguna yang sudah menemukan informasi saat mereka menjelajahi hasil pencarian di halaman pertama.

Akan tetapi, kebanyakan orang juga memerlukan informasi tambahan di Google. Bahkan perusahaan mengaku pengguna Google kerap kali membuka hasil pencarian hingga empat halaman.

Sebagaimana diwartakan Techcrunch, Google mengaku fitur ini bisa membantu mereka untuk mencari berbagai ide atau inspirasi terkait topik tertentu, bukan hanya hasil cepat.

Untuk saat ini, fitur pencarian tanpa halaman Google hanya bisa dinikmati oleh pengguna Android dan iOS yang menggunakan bahasa Inggris di Amerika Serikat.

Baca Juga: Samsung Galaxy Note 8 Tak Lagi Menerima Pembaruan Keamanan

Komentar