alexametrics

Lakukan Tes Ini untuk Membuktikan Apakah Facebook Menguping Percakapan Anda?

Dythia Novianty
Lakukan Tes Ini untuk Membuktikan Apakah Facebook Menguping Percakapan Anda?
Ilustrasi Facebook. [Kirill Kurdavtsev/AFP]

Seorang ahli teknologi Kanada telah menyoroti sebuah eksperimen yang dapat dilakukan untuk memeriksa apakah Facebook memata-matai Anda.

Suara.com - Seorang ahli teknologi Kanada telah menyoroti sebuah eksperimen yang dapat dilakukan untuk memeriksa apakah Facebook memata-matai Anda.

Bintang TikTok Morten Rand Hendriksen mengatakan, kepada 11.000 pengikutnya bahwa triknya membuktikan semua bahwa aplikasi media sosial tidak diam-diam mendengarkan penggunanya.

Para ahli teori konspirasi selama bertahun-tahun secara keliru mengklaim bahwa aplikasi Facebook membajak mikrofon ponsel cerdas untuk mendengarkan percakapan.

Perusahaan dikatakan menggunakan informasi yang dikumpulkannya untuk menargetkan iklan dengan lebih baik. Facebook telah berulang kali membantah klaim tersebut.

Baca Juga: Konten Kreator Gunakan Fitur Mirip Clubhouse, Facebook Siapkan Rp 712 Juta

Menurut Morten, yang memosting di TikTok dengan nama pengguna @mor10web, ada cara mudah untuk memeriksa apakah aplikasi tersebut mengintai Anda.

Ini membuktikan bahwa Facebook menargetkan iklan berdasarkan riwayat web Anda, daripada apa yang dibicarakan langsung.

Eksperimen Facebook. [TikTok]
Eksperimen Facebook. [TikTok]

Orang-orang telah berdebat selama bertahun-tahun apakah perusahaan seperti Facebook mendengarkan percakapan mereka.

Sebagaimana melansir laman New York Post, Rabu (24/11/2021), tapi tidak pernah ada bukti kuat bahwa raksasa media sosial itu merekam obrolan Anda.

Facebook telah berulang kali membantah klaim tersebut, menyoroti bahwa itu mendasarkan iklan yang dilihat pada minat dan informasi dari profil Anda.

Baca Juga: Facebook Menjadi Meta, 5 Perusahaan Besar Ini Juga Pernah Ganti Nama

Sejumlah investigasi independen tidak menemukan bukti bahwa raksasa teknologi AS itu diam-diam mendengarkan penggunanya.

Komentar