alexametrics

Hasil Piala Presiden Esports 2021 Kualifikasi Terbuka: BTR Alpha Lolos, EVOS Gugur

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
Hasil Piala Presiden Esports 2021 Kualifikasi Terbuka: BTR Alpha Lolos, EVOS Gugur
Logo Bigetron Alpha. (Dok MPL Indonesia)

BTR Alpha lolos setelah melumat EVOS dengan skor 2 vs 0.

Suara.com - Kualifikasi Terbuka Piala Presiden Esports 2021 MLBB menampilkan permainan sengit dari para tim yang bertanding. BTR Alpha sebagai pemenang utama dari Kualifikasi Terbuka setelah mengalahkan EVOS dengan skor 2 vs 0.

Tampil menawan sejak perempatfinal, Bigetron Alpha mampu lolos di Kualfikasi Terbuka setelah mengandaskan EVOS Legends.

Ini membuat BTR Alpha mengantongi satu tiket untuk melanjutkan ke fase Group Stage - Main Stage Piala Presiden Esports 2021. Sebaliknya EVOS dan tim lain harus gugur mengingat perwakilan dari Kualifikasi Terbuka hanya ada satu slot saja.

Hasil ini membuat EVOS tak meraih hasil maksimal pada beberapa turnamen terakhir. Macan Putih gagal ke M3 World Championship Mobile Legends setelah kandas dari ONIC di Final Lower Bracket MPL ID Season 8.

Baca Juga: Jadi Trending di YouTube, RRQ Lemon Masuk Podcast Deddy Corbuzier

Mereka juga harus angkat koper terlebih dahulu di MPL Invitational 2021 setelah kalah di laga El Clasico melawan RRQ Hoshi. Kualifikasi Terbuka berlangsung sengit karena babak perempatfinal dan semifinal menggunakan sistem BO1 saja.

Game kedua EVOS vs Bigetron Alpha. (YouTube/ IESPL_ID)
Game kedua EVOS vs Bigetron Alpha. (YouTube/ IESPL_ID)

Ini berbanding terbalik dengan Kualifikasi Tertutup yang memakai sistem BO3 (Best of Three). Laga Grand Final Kualifikasi Terbuka menggunakan BO3 sementara Kualifikasi Tertutup BO5.

Dalam laga Grand Final Kualifikasi Terbuka Piala Presiden Esports 2021 MLBB, BTR Alpha mampu menang penuh 2 vs 0 melawan EVOS Legends.

Pada game pertama, BTR Alpha mengandalkan deretan roster dan hero seperti Kyy (Rafaela), Bottle (Lunox), Maxx (Aamon), Xorizo (Barats), dan Matt (Aldous).

Sementara formasi EVOS Legends di game pertama yaitu Ferxiic (Paquito), Antimage (Phoveus), Ando (Lylia), Rekt (Karrie), dan LJ (Ruby). Robot Merah mampu menguasai periode early hingga mid-game. BTR Alpha berhasil unggul 12 vs 6 di menit ke-15.

Baca Juga: Jess No Limit Kenang Masa-masa Jadi Pro Player

Eksekusi menawan Maxx menggunakan hero Aamon dan aksi kompak roster BTR membuat Robot Merah mendominasi di awal permainan.

Maxx jadi MV.P di laga BTR vs EVOS. (Instagram/ pialapresidenesports)
Maxx jadi MV.P di laga BTR vs EVOS. (Instagram/ pialapresidenesports)

War di menit ke-19 membuahkan kerugian bagi EVOS. Empat roster mereka tumbang di mana EVOS hanya menyisakan Ferxiic saja.

Setelah me-wipe out, BTR Alpha mengunci kemenangan game pertama dengan skor 18 vs 8 di menit ke-20. Hanya membutuhkan satu kemenangan lagi membuat BTR Alpha tampil agresif di game kedua.

Mereka mampu unggul 3 vs 0 di menit kelima. EVOS mengandalkan Karina Jungler sementara BTR Alpha memilih Natan sebagai hero hyper-nya.

Sangat sakit, Natan yang dikendalikan Maxx mencetak KDA 5/0/1 saat mereka unggul 8 vs 2 atas EVOS. Mengandalkan serangan Lord pertama, Robot Merah mengunci kemenangan game kedua dengan skor 14 vs 2 di menit kesepuluh.

Hasil Piala Presiden Esports 2021. (Instagram/ pialapresidenesports)
Hasil Piala Presiden Esports 2021. (Instagram/ pialapresidenesports)

Berikut hasil Piala Presiden Esports 2021 MLBB Kualifikasi Terbuka:

Perempatfinal

  • EVOS Legends vs Dream Crusher: 1 vs 0
  • Xavier Esports vs Gryffin Team : 0 vs 1
  • Saints Spartan vs Bigetron Alpha: 0 vs 1
  • Alter Ego X vs Aura Esports: 1 vs 0

Semifinal

  • EVOS Legends vs Gryffin Team: 1 vs 0
  • Bigetron Alpha vs Alter Ego X: 1 vs 0

Grand Final

  • EVOS Legends vs Bigetron Alpha: 0 vs 2

Sebagai informasi, Group Stage Babak Utama akan mempertandingkan perwakilan dari Kualifikasi Regional (6 tim), Kualifikasi Terbuka (1 tim), dan Kualifikasi Tertutup (3 tim).

Kemenangan 2 vs 0 atas EVOS membuat BTR Alpha berhak menjadi satu-satunya tim yang mengamankan slot dari Kualifikasi Terbuka. Itulah tadi hasil Piala Presiden Esports 2021 Kualifikasi Terbuka, mana tim eSports Mobile Legends favorit kalian?

Komentar