alexametrics

Samsung Galaxy A33 Diprediksi Bawa Fitur Tahan Air

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
Samsung Galaxy A33 Diprediksi Bawa Fitur Tahan Air
Logo Samsung Galaxy. [Shutterstock]

Samsung Galaxy A33 siap meluncur di awal tahun 2022.

Suara.com - Samsung diprediksi sedang mempersiapkan HP mid-range terjangkau dalam waktu dekat. Bocoran terbaru berhasil memamerkan render Samsung Galaxy A33 dan prediksi fiturnya.

Laporan dari media teknologi Korea Selatan, The Elec, sebelumnya mengungkap bahwa perangkat ini kemungkinan membawa fitur tahan air.

Render dan bocoran fitur dari SamMobile juga mengabarkan hal yang sama. Samsung Galaxy A33 diharapkan membawa peringkat IP (Ingress Protection).

Sumber publikasi mengatakan bahwa ponsel akan bersertifikat IP67 seperti seri Galaxy A52 dan Galaxy A72. Meski level perlindungannya berada di bawah Galaxy premium dengan peringkat IP68, HP baru ini tetap dapat bertahan di bawah air (kedalaman 1 meter) hingga 30 menit.

Baca Juga: 8 Fitur Whatsapp Terbaru 2021 dan Cara Menggunakannya

Hal tersebut cukup wajar mengingat Galaxy A33 diharapkan bakal dibanderol dengan harga terjangkau. Berdasarkan bocoran sebelumnya, Galaxy A33 akan memiliki desain yang mirip dengan Galaxy A53 dan Galaxy A73 yaitu tanpa jack headphone 3.5 mm.

Render Samsung Galaxy A33. (OnLeaks x 91Mobiles)
Render Samsung Galaxy A33. (OnLeaks x 91Mobiles)

Meski bodinya cukup mirip, render Samsung Galaxy A33 memperlihatkan bahwa perangkat mengusung layar dengan poni dew drop. Itu cukup berbeda dibandingkan dua saudara dekatnya yang mempunyai desain layar punch-hole untuk menampung kamera depan.

Dilansir dari Gizmochina, Samsung Galaxy A33 diharapkan tersedia dalam beberapa varian warna termasuk hitam, putih, biru muda, dan oranye.

Leaker membocorkan bahwa perangkat tersebut diyakini datang dengan model 5G saja. Jika bocoran benar, maka itu berarti kita tak bakal menjumpai Galaxy A33 4G di tahun depan.

Baca juga: Samsung Galaxy S21 FE Kantongi Sertifikat TKDN, Kapan Diluncurkan di Indonesia?

Baca Juga: Samsung Galaxy S21 FE Kantongi Sertifikat TKDN, Kapan Diluncurkan di Indonesia?

Samsung Galaxy A32 5G. (Samsung)
Samsung Galaxy A32 5G. (Samsung)

Samsung Galaxy A33 diprediksi mengusung baterai 5.000 mAh. Belum diketahui terkait fitur pengisian daya cepat yang disediakan oleh perusahaan.

Kita berharap menemui teaser resmi Samsung Galaxy A33 di awal tahun depan. Samsung Galaxy A32 debut pertama kali pada Januari 2021. Jika memperhatikan siklus tahunan, Samsung Galaxy A33 diyakini dapat meluncur di kuartal pertama 2022.

Komentar