facebook

Cara Membuat Google Form di HP Anti Ribet!

Chyntia Sami Bhayangkara
Cara Membuat Google Form di HP Anti Ribet!
Ilustrasi Cara Membuat Google Form di HP. (Google)

Bagaimana cara membuat Google Form di HP? Simak langkah-langkahnya berikut.

Suara.com - Banyak urusan bisa diselesaikan dengan menggunakan Google Form. Bahkan membuat Google Form juga bisa melalui HP. Lantas, bagaimana cara membuat Google Form di HP?

Google Form merupakan salah satu layanan Google yang bisa digunakan oleh siapa saja, dan hampir dari perangkat apa saja. Ketika Anda memerlukannya di perangkat yang lebih ringkas, berikut cara membuat Google Form di HP dengan mudah.

Syarat utama yang Anda perlukan hanya dua, perangkat HP yang bisa digunakan untuk mengakses dan mengoperasikan Google Form, dan akun Google. Idealnya dua hal ini sudah dimiliki oleh setiap masyarakat modern saat ini. Simak cara membuat Google Form di HP berikut ini.

Cara Membuat Google Form di HP

Baca Juga: 10 Tokoh Terpopuler di Google Sepanjang 2021: Vanessa Angel hingga Nissa Sabyan

Berikut langkah-langkah yang bisa Anda lakukan sebagai cara membuat Google Form di HP.

  1. Buka browser dan masukkan ke situs Google Form. Jika mungkin sudah ada aplikasinya di HP Anda, tinggal buka saja langsung lewat aplikasinya.
  2. Anda bisa memilih template formulir atau berkas yang sudah disediakan. Jika ingin memulai dengar format kosong, pilih Blank.
  3. Berikan judul pada formulir tersebut, dengan klik Untitled Form.
  4. Tulis judul yang diinginkan, tambahkan juga deskripsi pada kolom yang tersedia.
  5. Buat pertanyaan dan format tampilannya. Pertanyaan ini akan terdiri dari beberapa jenis, pertama pilihan ganda (dengan jawaban singkat), kemudian jawaban singkat (membutuhkan jawaban berupa deskripsi), dan check box atau tarik turun.
  6. Klik tanda + di bagian kanan untuk menambahkan pertanyaan yang diinginkan.
  7. Jika pertanyaan sudah selesai disusun, jangan lupa pastikan semua dengan mengeceknya sekali lagi. Klik tombol Kirim di bagian sudut kanan atas, lalu dapatkan link dan bagikan link tersebut.

Fleksibel Digunakan di Mana Saja

Dengan kemudahan ini, Anda bisa membuat form dimana saja Anda berada selama masih terhubung dengan internet. Tentu saja, pembuatannya akan sedikit lebih rumit dibandingkan dengan perangkat laptop atau komputer karena keterbatasan dimensi layar.

Tapi secara praktis, cara membuat Google Form di HP tak berbeda dan sama dengan apa yang digunakan di laptop atau komputer.

Itu tadi sedikit informasi mengenai cara membuat Google Form di HP. Jadi sekarang Anda bisa mengerjakan pekerjaan darurat tanpa harus menunggu perangkat laptop atau sampai di kantor. Semoga berguna, dan selamat beraktivitas!

Baca Juga: Mantan CEO Google dan Eksekutif Alphabet Gabung Proyek Kripto Chainlink

Kontributor : I Made Rendika Ardian

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar