facebook

Laptop Asus Zenbook S 13 Flip OLED dan Zenbook S 13 OLED Resmi Dikenalkan

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Laptop Asus Zenbook S 13 Flip OLED dan Zenbook S 13 OLED Resmi Dikenalkan
Asus Zenbook S 13 Flip OLED dan Zenbook S 13 OLED diperkenalkan pada Mei 2022. [Asus]

Asus Zenbook S 13 Flip OLED maupun Zenbook S 13 Flip OLED merupakan laptop ultra-portable yang powerful serta memiliki daya tahan baterai panjang.

Suara.com - Asus memperkenalkan jajaran laptop Asus Zenbook S terbaru di acara peluncuran global bertajuk The Pinnacle of Performance, bersama dengan lini Zenbook Pro. Rangkaian laptop Zenbook S ini mencakup dua model, yakni Zenbook S 13 Flip OLED dan Zenbook S 13 OLED.

"Baik Zenbook S 13 Flip OLED maupun Zenbook S 13 Flip OLED, keduanya merupakan laptop ultra-portable yang powerful serta memiliki daya tahan baterai panjang," kata Asus Indonesia dalam keterangan resmi, Rabu (11/5/2022).

Asus Zenbook S 13 Flip OLED
Sesuai namanya, Asus Zenbook S 13 Flip OLED memungkinkan pengguna beraktivitas lebih fleksibel berkat engsel 360 ErgoLift. Engsel ini dirancang secara presisi dan telah diuji secara ekstrem sehingga memastikan durabilitasnya.

Zenbook S 13 Flip OLED hadir dengan desain unibodi dengan bahan magnesium-aluminium yang kokoh sekaligus ringan. Desain bodinya mengusung tema kontemporer dan tersedia dalam dua pilihan warna.

Baca Juga: Asus Perbarui Rangkaian Laptop dengan Chip dan Tampilan OLED

Zenbook S 13 Flip OLED diklaim sangat ringan karena hanya memiliki bobot sebesar 1,1 kg. Laptop juga ringkas dengan ketebalan hanya 14,9mm.

Untuk performa, Zenbook S 13 Flip OLED disokong prosesor Intel Core i7 generasi ke-12 yang juga dibekali opsi konektivitas seperti Thunderbolt 4 USB Type-C.

Zenbook S 13 Flip OLED kini dibekali dengan sistem keamanan tambahan untuk menjaga privasi pengguna. Laptop ini memiliki sensor khusus yang dapat mendeteksi keberadaan pengguna, sehingga laptop dapat masuk ke kondisi logout secara otomatis saat ditinggalkan.

Selain itu, Zenbook S 13 Flip OLED juga dibekali sensor sidik jari (fingerprint) pada tombol power. Sehingga penggunanya dapat login tanpa harus mengetikkan password.

Zenbook S 13 Flip OLED merupakan laptop yang dikembangkan bersama dengan Intel dan telah mengantongi sertifikasi sebagai perangkat Intel EVO. Sehingga perangkat dipastikan memiliki performa yang kencang dan responsif, serta daya tahan baterai yang tahan lama.

Baca Juga: Laptop Asus ROG Zephyrus M16 Diboyong ke Indonesia

Asus Zenbook S 13 OLED
Sementara Zenbook S 13 OLED merupakan laptop ultra-portable dengan desain clamshell yang dirancang sebagai pendamping bagi mereka yang kesehariannya dipenuhi berbagai aktivitas.

Komentar