facebook

Akhirnya! Pentagon Akan Tayangkan Penampakan UFO ke Publik Malam Ini

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Akhirnya! Pentagon Akan Tayangkan Penampakan UFO ke Publik Malam Ini
Penampakan UFO. [Albert Antony/Unsplash]

Kongres Amerika Serikat akan mengadakan dengar pendapat publik pertama tentang penampakan UFO yang muncul sejak 1960an pada Selasa (17/5/2022).

Suara.com - Kongres Amerika Serikat akan mengadakan dengar pendapat publik pertama tentang penampakan UFO yang muncul sejak 1960an pada Selasa (17/5/2022).

Sidang yang akan menanyai dua ahli Pentagon tentang apa yang diketahui, mengenai penampakan UFO itu akan berfokus pada isi laporan Pentagon Juni 2021.

Hal ini mengungkapkan pilot angkatan laut telah melaporkan 144 penampakan fenomena udara tak dikenal (UAP) sejak 2004.

Dari penampakan UAP yang dilaporkan ini, 18 di antaranya menunjukkan perilaku penerbangan objek yang tak biasa, dengan benda-benda misterius tampak tetap diam di udara, bergerak melawan angin, hingga bermanuver secara tiba-tiba atau bergerak dengan kecepatan tinggi.

Baca Juga: Apa Itu Area 51? Tempat Paling Rahasia di Amerika Serikat

Laporan sebelumnya, klip video yang dirilis menunjukkan beberapa pesawat yang seolah-olah tanpa tenaga bergerak dengan kecepatan hipersonik.

Satu cuplikan lain yang ditangkap oleh Angkatan Laut AS juga menunjukkan UFO bulat melayang di udara sebelum terjun ke laut.

Gedung Pentagon di Washington DC, Amerika Serikat. (AFP)
Gedung Pentagon di Washington DC, Amerika Serikat. (AFP)

Seorang mantan pejabat Pentagon, Luis Elizondo, pun mengatakan kepada Washington Post bahwa UAP telah mengganggu fasilitas senjata nuklir rahasia Amerika Serikat, bahkan menyebabkan beberapa fasilitas offline.

Komite pengawasan Kongres telah menyelidiki klaim tersebut sejak 2017 dan sekarang akan dilakukan dengar pendapat publik.

"Kongres belum mengadakan dengar pendapat publik tentang fenomena udara tak dikenal (UFO) selama lebih dari 50 tahun," tulis Andre Carson, ketua sidang dan perwakilan Indiana melalui akun Twitternya.

Baca Juga: Ditutup Rapat, Pemerintah AS Didesak Rilis Semua Video UFO

Dia menambahkan, tapi ini akan berubah ketika memimpin sidang di House Intelligence tentang topik ini dan risiko keamanan nasional yang ditimbulkannya.

Komentar