facebook

Bocoran Spesifikasi dan Tampilan Google Pixel 7 dan 7 Pro

Liberty Jemadu | Lintang Siltya Utami
Bocoran Spesifikasi dan Tampilan Google Pixel 7 dan 7 Pro
Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro diduga akan meluncur pada akhir 2022. Foto: Google Pixel 6. [Google]

Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro diduga akan diluncurkan Desember 2022.

Suara.com - Google telah mengumumkan akan merilis Pixel 7 dan Pixel 7 Pro pada konferensi pengembang I / O awal bulan ini. Sekarang, bocoran terbaru membeberkan spesifikasi dan tampilan perangkat.

Pixel 7 akan memiliki panel dengan resolusi 1080 x 2400 dan kecepatan refresh 90 Hz, sedangkan layar Pixel 7 Pro hadir dengan resolusi 1440x3120 dan kecepatan refresh 120 Hz.

Resolusi keduanya identik dengan resolusi yang digunakan Google untuk smartphone Pixel 6 dan Pixel 6 Pro pada tahun lalu.

Informasi ini berasal dari Android Open Source Project, di mana leaker yang biasa memberikan bocoran di 9to5Google menemukan bahwa Google membuat dua driver tampilan baru, salah satunya diberi tag C10 dan lainnya P10.

Baca Juga: Perangkat Smartwatch Tertinggal di Restoran, Google Pixel Watch?

Nama kode Pixel 7 adalah Cheetah, dalam kasus ini asumsi huruf C adalah untuk perangkat tersebut. Sedangkan Pixel 7 Pro adalah Panther.

Nama kode juga mengungkapkan bahwa Pixel 7 dan Pixel 7 Pro akan memiliki panel layar buatan Samsung yang sama persis dengan pendahulunya, dengan nomor model masing-masing S6E3FC3 dan S6E3HC3.

Namun, Google juga telah bekerja untuk mendukung S6E3HC4, yang mungkin merupakan versi generasi lebih baru dari panel Pixel 6 Pro yang dapat digunakan di Pixel 7 Pro.

Mengingat resolusi dan kecepatan refresh tetap sama, satu-satunya peningkatan yang akan dihadirkan kemungkinan besar dalam kualitas, kecerahan, konsumsi daya, atau kombinasi dari semuanya.

Dilansir dari GSM Arena pada Sabtu (28/5/2022), Google Pixel 7 akan memiliki ukuran yang sedikit lebih kecil dari Pixel 6. Layarnya menyusut menjadi 1 mm lebih kecil. Di sisi lain, ukuran Pixel 7 Pro identik dengan Pixel 6 Pro.

Baca Juga: Duh! Google Pixel 6 Bermasalah, Sensor Sidik Jari Bikin Baterai Boros?

Selain itu, tampilan Pixel 7 Pro juga akan memiliki mode 1080p asli, yang akan meningkatkan penghematan baterai dalam Mode Daya Rendah.

Beberapa bocoran spesifikasi lainnya kemungkinan akan tersedia di masa mendatang. Diprediksi Google akan merilis kedua smartphone pada Desember 2022 di India.

Komentar