facebook

Viral Pemuda Kenang Kebaikan Pemilik Kos, Pernah Diberi Diskon saat Kuliah

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Viral Pemuda Kenang Kebaikan Pemilik Kos, Pernah Diberi Diskon saat Kuliah
Ilustrasi kos-kosan. [Unsplash/Marcus Loke]

Seorang warganet dengan akun TikTok eloardoaruanse yang mengenang masa ketika ia masih menjadi mahasiswa dan kisahnya menjadi viral di media sosial.

Suara.com - Kondisi ekonomi yang tak stabil, membuat beberapa mahasiswa tidak bisa membayar uang kos sesuai tanggal yang ditetapkan.

Hal itu pernah dialami oleh seorang warganet dengan akun TikTok eloardoaruanse yang mengenang masa ketika ia masih menjadi mahasiswa dan kisahnya menjadi viral di media sosial.

Pemuda itu beruntung karena bertemu dengan pemilik indekos baik hati yang membantu dirinya selama masa kuliah.

Sebuah video singkat diunggahnya beberapa waktu lalu, pemilik akun kembali ke indekos tersebut setelah lulus dari salah satu universitas di Semarang, Jawa Tengah.

Baca Juga: Kreatif! Pemilik Ikan Hias Ini Ubah Kaleng Kerupuk Jadi Akuarium Anti Mainstream

Ia disambut baik oleh bapak pemilik kos yang masih mengingatnya. Namun saat masuk ke dalam rumah, ibu kos yang dulu membantunya dalam kondisi sakit.

Pemilik akun mengaku pernah diberi potongan harga sewa indekos semasa kuliah karena tahu bahwa ia bekerja sambil melanjutkan kuliahnya.

Kenang kebaikan ibu kos. [TikTok]
Kenang kebaikan ibu kos. [TikTok]

Selain bekerja, pemilik akun juga membayar uang kuliahnya dengan hasil berjualan.

Perjuangannya yang rela bekerja demi melanjutkan pendidikannya itu yang kemungkinan membuat pemilik kos iba dan memberinya potongan harga.

Tak hanya itu, pemilik indekos tersebut juga rela meminjamkan uang kepadanya untuk membeli laptop agar ia bisa mengerjakan TA.

Baca Juga: 5 Tips Menjadi Mahasiswa Populer di Tempat Kuliah, Sudah Terapkan Belum?

"Akhirnya ketemu ibu bapak kost yang dulu kasih harga diskon ke aku pas kuliah karena tahu aku kerja terus dan jualan biar bisa tetap kuliah. Beliau juga yang mau meminjamkan duitnya untuk membeli laptop ketika aku sedang mengerjakan Tugas Akhir," tulis pemilik akun.

Melihat kondisi ibu pemilik indekos sakit, lelaki tersebut berharap agar kebaikan di masa lalu yang ia terima dari ibu tersebut dapat mengangkat penyakitnya.

"Ibunya malah udah sakit, semoga kebaikanmu dan kemurahan menyembuhkanmu ya bu," tambah pemilik akun.

Unggahan yang telah dilihat sebanyak lebih dari 4,4 juta penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 481.500 kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar.

Beberapa warganet yang ternyata juga pernah tinggal di indekos tersebut juga menyatakan hal serupa, bahwa pemilik indekos adalah orang yang baik.

"Terharu banget," tulis akun @18.agt

Kenang kebaikan ibu kos. [TikTok]
Kenang kebaikan ibu kos. [TikTok]

"Kos-kosan yang punya orang sepuh biasanya murah-murah. Kebanyakan yang gue temuin mereka nyewain kamar bukan cuma karena butuh uang, karena biar rame aja suasananya," komentar @amdmagi

"Definisi orang tau balas budi dan tidak melupakan jasa kebaikan orang lain," tambah @aliqha11

"Ini juga kosanku di Semarang dulu, dari awal masuk sampai wisuda nggak pernah pindah karena keluarganya super ramah. Melihat postinganmu jadi tahu kondisi ibunya," ungkap @abrakadabraam

"Jangan pernah lupakan orang yang bantu kita saat kita di bawah," sahut @bisnisbarengbram

Komentar