Hero Claude dari RRQ Skylar Cetak Kill Tinggi, Bagaimana Build Item-nya?

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
Hero Claude dari RRQ Skylar Cetak Kill Tinggi, Bagaimana Build Item-nya?
Logo Mobile Legends yang baru. (Moonton)

RRQ Skylar mempunyai statistik mengesankan.

Suara.com - Skylar bermain ciamik saat mengandalkan hero Claude di minggu pertama MPL Season 10. Berikut terdapat rekomendasi build item Claude Mobile Legends versi RRQ Skylar.

Skylar menyabet MVP dua kali di pekan pertama MPL Season 10. Pihak MPL Indonesia juga memberikan gelar MVP of The Week kepada Skylar. Ini membuat Skylar mengantongi 25 poin dan memimpin daftar MVP.

Skylar mengungguli dua pemain seperti EVOS Ferxiic dan Aura Kabuki di posisi tiga besar. Dikutip dari akun Instagram MPL Indonesia, statistik Skylar cukup menawan sebagai seorang Gold Laner.

Ia meraih 18 poin kill dan 28 assist. Wirate-nya juga cukup tinggi mencapai 80 persen. Pemain bernama asli Schevenko David Tendean itu memiliki rata-rata skor KDA sebesar 6 poin.

Baca Juga: Tips Nyeleneh agar Tak Panas! Gamer Ini Kompres HP Saat Main Mobile Legends

Hero signature Skylar di awal pembukaan MPL Season 10 adalah Claude. Skylar memilih hero Mobile Legends Claude sebanyak 3 kali dengan win rate 66.7 persen.

Game ketiga RRQ vs Geek Fam. MPL Season 10 Week 1. (YouTube/ MPL Indonesia)
Game ketiga RRQ vs Geek Fam. MPL Season 10 Week 1. (YouTube/ MPL Indonesia)

Penampilan ciamik Skylar membuat RRQ berada di puncak klasemen MPL Season 10. Sang Raja menempati peringkat pertama setelah berhasil menang 2 vs 1 atas Geek Fam dan menggilas Alter Ego dengan skor 2 vs 0.

Saat tampil menghempaskan Geek Fam, Skylar mencatatkan KDA 8/2/4 ketika menggunakan hero Claude. Berikut Build Item Claude tersakit ala RRQ Skylar:

1. Demon Hunter Sword

Item Demon Hunter Sword. (HiTekno.com)
Item Demon Hunter Sword. (HiTekno.com)

 

Baca Juga: Klaim Buat Persiapan Mabar Akhir Pekan, Cek Kode Redeem ML 19 Agustus 2022

Demon Hunter Sword sangat berguna karena item ini dikenal sebagai penghancur Tank. Tak hanya itu, Claude juga mendapatkan +35 Physical Attack dan 25 persen Attack Speed.

2. Golden Staff

Golden Staff. (HiTekno.com)
Golden Staff. (HiTekno.com)

 

Golden Staff memberikan +65 Physical Attack dan +30 persen Attack Speed. Pasif uniknya membuat Attack Speed milik Claude semakin menggila. Item ini dapat mengubah setiap 1 persen Critical Chance yang diperoleh menjadi Attack Speed sebesar 1 persen.

3. Wind of Nature

Item Wind of Nature. (HiTekno)
Item Wind of Nature. (HiTekno)

 

Wind of Nature atau sering disingkat menjadi WON merupakan item yang dapat menangkal hero dengan Physical Damage tinggi. Efek Wind Chant membuat hero kebal terhadap seluruh Physical Damage selama 2 detik (memiliki cooldown 70 detik).

Wind of Nature menawarkan tambahan 30 persen Physical Attack, 20 persen Attack Speed, dan 10 persen Physical Lifesteal.

4. Malefic Roar

Item Malefic Roar. (HiTekno.com)
Item Malefic Roar. (HiTekno.com)

 

Malefic Roar sangat berguna untuk menembus pertahanan fisik lawan. Item ini memberikan +40 persen Physical PEN dan pasif unik Armor Buster. Malefic Roar membuat Claude mampu menghempaskan hero Fighter dan Tank dengan mudah.

5. Sea Halberd

Sea Halberd dapat mengurangi regenerasi HP dan shield dari hero lawan. Hero dengan regen tinggi tak berdaya jika sudah melawan item ini. Sea Halberd menawarkan +80 Physical Attack, +25 persen Attack Speed, dan efek pasif Life Drain.

6. Athena Shield

Athena Shield. (Mobile Legends)
Athena Shield. (Mobile Legends)

 

Athena Shield pada Claude memberi tambahan 900 HP, 62 Magical Defense dan 2 HP Regen. Item ini mampu mengurangi Magic Damage yang diterima oleh Claude dari lawan.

Claude dengan ultimate-nya bisa digunakan untuk menginisiasi serangan hingga formasi belakang musuh. Athena Shield membuat Claude memiliki nyawa cadangan apabila terciduk di wilayah musuh.

Skylar sebenarnya memiliki item sepatu Tough Boots di early game. Item tersebut memberikan tambahan 40 Movement Speed, 22 Magical Defense dan memperoleh 30 persen Resilience.

Tough Boots dijual dan diganti item lain ketika memasuki late-game. Itulah tadi rekomendasi build item Claude ala RRQ Skylar, tertarik menggunakannya saat push rank?