Terungkap Harga dan Spesifikasi Galaxy XCover6 dan Galaxy Tab Active4 Pro

Ummi Hadyah Saleh
Terungkap Harga dan Spesifikasi Galaxy XCover6 dan Galaxy Tab Active4 Pro
Ilustrasi logo Samsung. [Shutterstock]

Samsung mengumumkan Galaxy XCover6 pada Juni 2022 dan dapat dioperasikan dengan tangan atau sarung tangan basah.

Suara.com - Samsung telah mengumumkan kedatangan Galaxy XCover6 dan Galaxy Tab Active4 Pro di Amerika Serikat. Sebagaimana dilansir dari Gizmochina, Sabtu (24/9/2022), kedua perangkat tangguh tersebut berkemampuan 5G dan berperingkat MIL-STD-810H.

Galaxy XCover6 dan Galaxy Tab Active4 Pro dapat beroperasi di bawah kondisi lingkungan yang ekstrem dan masuk ke AS beberapa bulan setelah dirilis.

Untuk Samsung Galaxy XCover6 berjalan pada Android 12 dan memiliki layar IPS LCD 6,6 inci dengan resolusi FHD+. Bahkan perangka ini memiliki kecepatan refresh 120Hz dan layar memiliki perlindungan Gorilla Glass Victus+.

Samsung mengumumkan Galaxy XCover6 pada Juni 2022 dan dapat dioperasikan dengan tangan atau sarung tangan basah. Ponsel ini diberi peringkat IP68 untuk ketahanan air dan debu dengan chipset Snapdragon 778G dalam campurannya.

Baca Juga: Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S23 Plus, Punya Kapasitas Baterai 4.700 mAh

Samsung XCover6. Pro [samsung]
Samsung XCover6. Pro [samsung]

XCover memiliki kapasitas RAM 6GB dan penyimpanan 128GB yang dapat diperluas. Ini memiliki tombol push-to-talk yang dapat diprogram dan baterai 4.050mAh. Ponsel tersebut dapat diisi daya pada 15W atau melalui pin pogo pada dudukan.

Adapun loudspeakernya memiliki mode boost dan Samsung DeX. Pengaturan kameranya terdiri dari kamera utama 50MP, kamera ultrawide 8MP, dan kamera selfie 13MP.

Sedangkan Samsung Galaxy Tab Active4 Pro dirilis bulan ini dan hadir dengan panel LCD TFT 10,1 inci. Ini dilindungi oleh Gorilla Glass 5 dan tablet mendukung fungsionalitas S Pen.

Tablet ini juga sangat kokoh dan tahan terhadap kondisi ketinggian, kelembapan, perendaman, getaran, dan lainnya yang ekstrem.

Galaxy Tab Active4 Pro ditenagai oleh chip Snapdragon 778G dan memiliki konfigurasi RAM/penyimpanan 4GB/128GB. Perangkat ini juga memiliki tombol push-to-talk, dan peningkatan volume dan dapat dioperasikan bahkan dengan tangan atau sarung tangan basah.

Baca Juga: Samsung Galaxy S24 Bisa Jadi Smartphone yang Pertama Pakai Fitur Wi-Fi 7

Selain itu, Samsung Galaxy XCover6 dan Tab Active4 Pro mendukung pembayaran NFC dan dapat digunakan sebagai sistem POS di platform Knox.

Kedua perangkat tersebut juga dapat digunakan untuk memindai kode batang atau untuk pelacakan inventaris. Active5 Pro sudah tersedia dari Samsung dan Amazon Business sementara XCover6 akan tiba pada 20 Oktober 2022 melalui operator AS.

Active4 Pro memiliki harga mulai dari 649 Dolar AS atau sekitar Rp 9,8 Juta. Sementara belum ada informasi harga yang tersedia untuk XCover6.