Yuk! Tonton Film Baskara ke Wukir, Pemenang ACFFest 2018

Rinaldi Aban

Film Baskara ke Wukir disutradarai Latifah Fauziyyah R.

Suara.com - Film berjudul Baskara ke Wukir disutradarai oleh Latifah Fauziyyah R. Film ini menceritakan tentang usaha seorang pemuda bernama Baskara yang mengantarkan kotak suara ke Desa Wukir. Untuk menuju Desa Wukir, mental 
dan fisik begitu diuji. Letaknya jauh, ditambah akses ke sana melalui bukit dan jalanan terjal. Melewati berbagai rintangan dan peristiwa, Baskara menjadi ragu akan amanah yang tengah diembannya tersebut.

Baskara ke Wukir merupakan satu dari 7 film pendek pemenang dalam gelaran Anti-Corruption Film Festival (ACFFest) 2018. Nah, pada tahun ini, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar ajang tersebut. Calon peserta sudah bisa mengirim proposal ide cerita sejak 28 Mei lalu dan ditutup pada 15 Agustus mendatang. Tim juri nantinya akan menyaring  hingga terkumpul 10 proposal ide cerita terbaik.

Masing-masing peserta terpilih akan mendapat kucuran dana produksi senilai Rp 20 juta. Peserta terpilih juga berhak mengikuti Movie Camp, fasilitas online editing di Jakarta, dan pendampingan mentor lokal. Pembuat film akan diberikan waktu untuk produksi film selama 2 bulan sejak September hingga Oktober 2019. Film-film yang telah selesai diproduksi kemudian akan diputar pada Malam Penganugerahan ACFFest 2019  di Jakarta pada November mendatang. 

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS