Tim Kejuaraan Dunia Junior Disambut Hangat: Selamat Datang Pahlawan Muda

Yulita Futty | Arief Apriadi

Penyambutan skuat Indonesia berlangsung di Terminal 3 Bandar Udara Soekarno-Hatta.

Suara.com - Kepulangan skuat Indonesia dari Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019 mendapat sambutan hangat. Mereka disambut lantaran sukses merebut Piala Suhandinata --nama lain Kejuaraan Dunia Junior nomor beregu campuran.

Penyambutan skuat Indonesia berlangsung di Terminal 3 Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (15/10/2019). Leo Rolly Carnando dan kawan-kawan mendapat sambutan dari PP PBSI, KONI, dan Kemenpora.

Ketua Harian PP PBSI, Alex Tirta menyambut baik keberhasilan Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019. Ia berharap prestasi di level junior bisa dilanjutkan atlet-atlet Merah Putih di level yang lebih tinggi.

"Puji syukur kepada Tuhan yang Maha Esa kita berkumpul dalam penyambutan tim World Junior Badminton Indonesia. Pada hari ini, tim berhasil meraih piala Suhandinata, yang mana kita ketahui adalah simbol atau satu piala kejuaraan dunia junior. Jadi ini yang tertinggi, jadi ini sejak 2002 sampai 2009, dan di 2009 berubah nama menjadi piala Suhandinata," kata Alex dalam sambutannya.

"Sekali lagi kita beri apresiasi buat mereka. Ini adalah awal mula seluruh pengurus PBSI memberikan yang terbaik untuk Indonesia dan ke depan kami harap bisa berkseinambungan untuk atlet junior ke depan. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada manajer, pelatih, dan para atlet," sambungnya.

Video Editor: Yulita Futty Hapsari

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS