Komika Dzawin Nur Ikram Beri Tips Cari Teman saat Traveling

Yulita Futty | Dini Afrianti Efendi

Bagaimana caranya memilih teman traveling yang cocok?

Suara.com - Traveling memang hal yang menyenangkan dan dibutuhkan untuk melepas penat. Tapi buat kebanyakan orang, mencari teman perjalanan alias teman traveling adalah hal yang susah-susah gampang. Salah pilih teman perjalanan, bisa membuat suasana liburan jadi tidak menyenangkan.

Lalu, bagaimana caranya memilih teman traveling yang cocok?

Stand up comedian sekaligus travel enthusiast Dzawin Nur ternyata punya cara unik. Menurut komedian ini, tolok ukurnya dengan bisa tidaknya berbincang di pertemuan pertama dengan orang yang baru ia kenal. Menurutnya, hanya butuh waktu satu jam untuk melihat hal itu.

"Gue naik gunung sama orang yang karakternya cocok sama gue. Cocok karakter orang buat gue itu di pertemuan pertama, kalau di pertemuan lo bisa ngobrol, udah cocok. Kalau di pertemuan pertama nggak bisa ngobrol, cari temen lain. Ajak ngopi aja, ngobrol nyambung bisa ngobrol satu jam, udah, berarti cocok," ujar Dzawin di Jakarta beberapa waktu lalu.

Buat komika kelahiran Bogor ini, traveling haruslah menyenangkan, sehingga memilih teman traveling jadi hal yang sepatutnya diperhitungkan.

"Traveling sendiri, karena lo akan berjalan berdua selama berhari-hari, jadi pastikan orang itu cocok sama lo, atau (bisa juga) belajar mencocokkan diri ke orang lain, kalau orientasi lo untuk merubah diri lo, tapi kalau gue sih nggak mau," ungkapnya.

Video Editor : Dewi Yuliantini

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS