Daun Lidah Buaya Asli Vs Produk Gel, Lebih Bagus Mana?

Yulita Futty | Dini Afrianti Efendi

Mana yang terbaik dari lidah buaya tanpa diolah atau yang sudah berbentuk gel, seperti produk di pasaran?

Suara.com - Belakangan, penggunaan Aloe Vera Shooting Gel tengah menjadi tren di bidang kecantikan. Produk skincare ini disebut-sebut mampu melembabkan dam membuat wajah lebih lembut.

Tapi, pada dasarnya penggunaan Aloe Vera sudah ada dari zaman dahulu atau dikenal dengan tanamam lidah buaya. Pada zaman dulu lidah buaya langsung saja diterapkan ke kulit ataupun rambut tanpa diolah lebih dulu.

Lalu apa bedanya? Mana yang terbaik dari lidah buaya tanpa diolah atau yang sudah berbentuk gel, seperti produk di pasaran?

Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Prof. dr. Kusumarinah Bramoni, SpKK (K), PhD mengatakan lidah buaya yang dalam bentuk gel lebih ampuh dan efektif meresap ke kulit, karena zat aktif lidah buaya yang sudah diekstraksi.

"Sebenarnya dalam bentuk gel sendiri merupakan bahan supaya bahan aktif yang sudah diekstraksi, supaya gampang meresap, karena ada pengantar gelnya yang betul-betul yang dipilih dimasukkan yang memang mengandung unsur aktifnya," ujar Prof. Kusumarinah di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Salemba, Jakarta Pusat, Kamis (5/12/2019).

Video Editor: Yulita Futty Hapsari

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS