Jadi Pelawak Zaman Dulu, Parto Curhat Cuma Dibayar Rp 3 Ribu

Yulita Futty | Evi Ariska

Reuni Akbar Radio SK, Parto Beberkan Bayaran Pelawak Zaman Dulu

Suara.com - Eddy Soepono atau lebih dikenal sebagai Parto Patrio membeberkan gaji pelawak lawas ketika masih menjadi penyiara di radio Suara Kejayaan (SK).

Hal itu diungkapkan Parto saat menghadiri acara reuni akbar radio SK bersama dengan pelawak lawas lainnya yakni, Eko Patrio, Jarwo,  Eman, Obet, dan lainnya di Kopi Sallo Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (8/12/2019).

"Perjam itungannya, tergantung ada segmen-segmennya, arti kata setiap penyiar ada kelasnya masing-masing, A, B, C, kalau yang A itu 1 jam nya Rp 5 ribu, yang B Rp 3 ribu  tahun 1986-1987," kata Parto Patrio. 

Lucunya lagi, hal itu diungkapkan lelaki kelahiran 17 April 1961 ini lantaran selain seorang penyiar dia juga merangkap menjadi bagian administrasi radio RK. Parto Patrio bertanggungjawab merekap jam kerja para penyiar setiap harinya. 

"Jadi disamping ngisi siaran, saya juga administrasi radio, jadi tiap bulan tiap tanggal 28 saya harus rekap jam siaran mereka, perjam kita itung-itungin, abis itu kita ajukan ke direksi," ungkapnya.

Video Editor: Dewi Yuliantini

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS