Hits dan Menjanjikan, Karir MUA Diburu Milenial

Yulita Futty | Vessy Dwirika Frizona

Sebuah sekolah makeup pun gelar kompetisi untuk mencari bibit baru MUA.

Suara.com - Pesatnya perkembangan dunia makeup di Indonesia, berbanding sejalan dengan terus meningkatnya peminat profesi Make Up Artist (MUA) di Indonesia. Bila dulu profesi MUA belum dianggap sebagai profesi menjanjikan, kini justru menjadi incaran milenial. Maka tak heran, bila berkarir dalam industri kecantikan dan berprofesi sebagai MUA tinggi peminat.

Seiring dengan perkembangan modernisasi, lingkup profesi MUA kini kian beragam, mulai dari makeup wedding dengan berbagai adat dan pakem budaya Indonesia, makeup special effect untuk kebutuhan perfilman atau panggung, makeup untuk kebutuhan shooting, baik televisi maupun advertising, beauty blogger, fashion and fantasy makeup untuk kebutuhan photography, beauty guru, dan masih banyak lagi.

Mengamati perkembangan tersebut, MUA Profesional Indonesia, Arman Armano, mendirikan sekolah makeup dengan label namanya sendiri yaitu Arman Armano Academy. Berdiri sejak 2018, tepatnya pada 17 Maret 2018, kini sekolah makeup tersebut menggelar Arman Armano Make Up Awards (AAMA) 2019.

"AAMA adalah sebuah ajang kompetisi makeup bertaraf nasional yang diikuti oleh sekitar 700 peserta dari berbagai wilayah di Indonesia. Sebuah debut yang sangat menggembirakan bagi pecinta makeup di Indonesia. Sekaligus menjadi sejarah baru bagi perkembangan industri makeup di Indonesia, dimana seorang makeup artist menyelenggarakan sebuah kompetisi makeup dengan icon namanya sendiri," ujar Arman Armano saat ditemui Suara.com dalam konferensi pers, Rabu (27/11/2019).

Video Editor: Yulita Futty Hapsari

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS